Home > Ragam Berita > Nasional > Dua Cagub Jatim dari Kader NU, Gerindra Kemungkinan Abstain

Dua Cagub Jatim dari Kader NU, Gerindra Kemungkinan Abstain

Surabaya – Hingga saat ini Partai Gerindra belum menentukan secara resmi siapa Calon Gubernur Jawa Timur yang akan diusung pada Pilkada Jatim 2018 mendatang.

Dua Cagub Jatim dari Kader NU, Gerindra Kemungkinan Abstain

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno, karena dua kandidat yang menyatakan diri maju, yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa, merupakan kader NU maka kemungkinan Gerindra akan abstain pada Pilkada Jatim.

“Karena dua kandidat yang ada sama-sama kader NU. Makanya kemungkinan kami abstain. Tapi kami menghormati kiai-kiai baik yang ada di Gus Ipul maupun kiai-kiai yang ada di kubu Khofifah,” kata Soepriyatno, Rabu (20/12/2017).

Soepriyatno juga enggan berkomentar soal kemungkinan membentuk poros tengah bersama Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebenarnya Gerindra telah mengutus Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk berkomunikasi dengan PAN terkait pencalonan dirinya agar diusung menjadi calon Gubernur Jawa Timur.

Namun demikian, hingga dalam batas waktu yang ditentukan ternyata La Nyalla belum bisa membawa kabar positif dari PAN.

“Pak Nyalla sudah kita kasih kesempatan. Kalau beliau tidak bisa memenuhi syarat itu, maka surat tugas itu dengan sendirinya tidak berlaku lagi,” katanya.

Sebelumnya, Gerindra telah menerbitkan surat tugas kepada La Nyalla untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jatim melalui surat mandat resmi dari Partai Gerindra bernomor 12-0036/B/DPP-GERINDRA/ Pilkada/2017, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani pada 10 Desember 2017.

Terkait kemungkinan Gerindra akan mendukung Gus Ipul atau Khofifah, Soepriyatno mengaku Gerindra masih akan membahasnya.

“Apakah nanti kami mendukung Gus Ipul atau mendukung Bu Khofifah, nanti akan kita bahas,” kata Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

TKN Jokowi-Ma'ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

TKN Jokowi-Ma’ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

Jakarta – Prabowo Subianto kali ini menyatakan bahwa mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135