Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Tegaskan Penataan Tanah Abang Dilakukan Mulai Besok

Anies Baswedan Tegaskan Penataan Tanah Abang Dilakukan Mulai Besok

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan konsep penataan Kawasan Tanah Abang pada Kamis, menyatakan bahwa penataan kawasan itu akan dimulai Jumat (22/12/2017).

Anies Baswedan Tegaskan Penataan Tanah Abang Dilakukan Mulai Besok

“Penataan kawasan Tanah Abang yang Insya Allah akan mulai dilaksanakan Hari Jumat besok, penataan ini karena Tanah Abang bukan saja bersejarah, tapi Tanah Abang adalah salah satu wajah Indonesia di dunia internasional,” kata Anies, menambahkan bahwa Tanah Abang bukan hanya tempat para pekerja turun dari kereta api, namun juga tujuan tamu-tamu dari mancanegara yang ingin berbelanja.

Menurut dia, penataan kawasan Tanah Abang meliputi dua tahap. Pada tahap pertama, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan penutupan salah satu sisi Jalan Jati Baru di depan pintu lama Stasiun Tanah Abang dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Selama jalan ditutup, lokasi itu dijadikan tempat pedagang kaki lima berjualan.

Di salah satu sisi Jalan Jati Baru tersebut, pemerintah provinsi akan menyiapkan 400 tenda bagi pedagang, 115 tenda pedagang kuliner dan 265 tenda untuk pedagang non-kuliner.

Baca juga: KPK Belum Berikan Informasi Terkait Kedatangan Mantan Istri Setnov

“Semua PKL itu jumlahnya 400 tenda sudah disiapkan. Mereka semua sudah didata, mereka akan masuk di situ. Seluruh trotoar kanan kiri 100 persen dipakai untuk pejalan kaki, tidak ada lagi pedagang kaki lima yang menghambat jalan kaki para penumpang commuter yang ada di situ,” kata Anies.

Selama penutupan jalan, sisi Jalan Jati Baru Iainnya akan digunakan sebagai jalur shuttle bus gratis yang disediakan PT Transjakarta untuk memudahkan warga keliling kawasan Tanah Abang. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

PKS-Demokrat Jajaki Kemungkinan Poros Ketiga, Bagaimana Nasib Gerindra?

PKS-Demokrat Jajaki Kemungkinan Poros Ketiga, Bagaimana Nasib Gerindra?

Jakarta – Perihal poros ketiga dalam Pilpres nanti, ternyata Partai Demokrat dan PKS sudah memprediksi ...