Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Resmi Rilis Program Kartu Lansia Jakarta

Anies Resmi Rilis Program Kartu Lansia Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanmeluncurkan program Kartu Lansia Jakarta (KLJ) bagi masyarakat lanjut usia (lansia) di Kompleks Monumen Nasional (Monas), Kamis (21/12/2017).

Anies Resmi Rilis Program Kartu Lansia Jakarta

Di tahap awal, Anies mengeluarkan 14.520 KLJ untuk para lansia yang tersebar di sejumlah wilayah di Jakarta. Dari program itu lansia akan mendapatkan Rp 600.000 per bulan.

“Ini salah satu program prioritas di bulan ini. Lansia akan mendapatkan Rp 600.000 per bulan,” ujar Anies.

Namun, peluncuran KLJ hanya simbolis. Pendistribusian KLJ akan mulai dilakukan pada Januari 2018. Pendistribusian KLJ akan bekerja sama dengan Bank DKI. Lansia yang mendaptkan KLJ berasal dari warga tidak mampu.

Lansia akan didata terlebih dulu oleh pengurus RT/RW dan kelurahan setempat sebelum mendapatkan KLJ.

Saat mendatangi Bank DKI, para lansia akan didampingi sejumlah petugas. Anies meyakinkan bahwa pendistribusian KLJ akan tepat sasaran.

“Ini merupkan program yang sifatnya membantu. Kami ingin agar orangtua kita di akhir perjalanan hidupnya mendapat kebahagiaan. Kalau lansia jangan dipandang sebagai orang tua biasa, tetapi pandang sebagai orang yang melahirkan kita,” ujar Anies.

Program KLJ merupakan program yang akan direalisasikan jika Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang saat itu mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta memenangi kompetisi tersebut. KLJ akan didapatkan lansia yang benar-benar membutuhkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi PDIP Menilai Hanya Jokowi Yang Sejauh Ini Layak Disebut Capres

Politisi PDIP Menilai Hanya Jokowi Yang Sejauh Ini Layak Disebut Capres

Jakarta – Hingga saat ini Masinton Pasaribu masih beranggapan bahwa hanya Jokowi yang pantas disebut ...