Home > Ragam Berita > Nasional > BNN Tegaskan Narkoba Cair Tidak Mudah Dideteksi

BNN Tegaskan Narkoba Cair Tidak Mudah Dideteksi

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkapkan, narkoba yang ditemukan di diskotek MG Club merupakan jenis ekstasi cair dengan kandungan MDA. Ekstasi jenis itu, yang dikemas dalam bentuk air mineral, baru kali ini ditemukan di Indonesia.

BNN Tegaskan Narkoba Cair Tidak Mudah Dideteksi

BNN

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari mencoba menjelaskan mengapa ekstasi tersebut di produksi dalam bentuk cair.

“Narkoba cair lebih hemat dan cepat menimbulkan efek dibanding dengan jenis padat,” kata Arman dalam konferensi pers di gedung BNN, Jakarta Timur, Kamis (21/12/2017).

Menurut Arman, efek yang ditimbulkan ekstasi padat pada dasarnya sama. Namun yang berbentuk cair lebih cepat terasa efeknya.

Baca juga: Anies Resmi Rilis Program Kartu Lansia Jakarta

“Karena sudah larut jadi lebih cepat. Kalo bentuk pil itu kan harus diminum pakai air, di dalam tubuh dihancurkan dulu baru kemudian diserap,” papar Arman.

“Dalam satu kemasan 300 ml, mereka jual Rp 400.000. Ini lebih praktis dan sulit dideteksi,” tambah Arman.

Dalam penggerebekan MG Club, kata dia, juga ditemukan stempel atau alat pencetak pil ekstasi. Berangkat dari hal tersebut, dia beranggapan MG Club pernah memproduksi ekstasi dalam bentuk pil. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Roy Suryo Enggan Tanggapi Rumor Dirinya Dilarang Banyak Bicara Oleh SBY

Roy Suryo Enggan Tanggapi Rumor Dirinya Dilarang Banyak Bicara Oleh SBY

Jakarta – Sebuah screenshot tentang larangan Waketum Demokrat Roy Suryo untuk bicara di media kali ...