Home > Ragam Berita > Nasional > Ancaman Jokowi Pada Pihak Yang Permainkan Harga BBM

Ancaman Jokowi Pada Pihak Yang Permainkan Harga BBM

Jakarta – Kabaran mengenai adanya perbedaan dalam program BBM satu harga, membuat Presiden Joko Widodo akhirnya angkat bicara.

Ancaman Jokowi Pada Pihak Yang Permainkan Harga BBM

Jokowi mengeluarkan kebijakan BBM satu harga, mengingat harga di Jawa dan Indonesia timur seperti Papua, sangat jauh bedanya. Harga satu liter BBM di Papua, bahkan mencapai Rp100 ribu per liter. Sementara di Jawa Rp7 ribu.

Dirinya pun kini meminta jika ditemukan harga BBM yang tidak sesuai dengan program BBM satu harga, agar segera dilaporkan. Jokowi berjanji, akan menindak tegas.

Saat ditemui usai peninjauan Bandar Udara Douw Aturure, beliau mengatakan bahwa “Jadi kalau ada (masalah), tolong (dilaporkan) atau dicek di lapangan sajalah, di mana, akan kita perbaiki. Kalau dapat laporan di mana, itu yang saya kejar,”

“Jadi Pertamina sudah saya perintah (mengawasi), tapi juga dari Pertamina sendiri juga tidak ada informasi mengenai itu di mananya, itu yang enggak ada. Saya pun juga enggak ada (laporan),” katanya.

“Karena ini di banyak tempat, tidak hanya di tanah Papua saja loh. Ada di Maluku Utara, Kalimantan Utara, banyak tempat,” jelas mantan gubernur DKI itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Amien Rais Ajak Ustazah Sisipkan Isu Politik Dalam Pengajian, Ferdinand Berikan Pendapatnya

Amien Rais Ajak Ustazah Sisipkan Isu Politik Dalam Pengajian, Ferdinand Berikan Pendapatnya

Jakarta – Amien Rais kembali menuai kontroversi, kali ini terkait ceramahnya di Balai Kota yang ...