Home > Ragam Berita > Nasional > Pelapor Mengaku Punya Bukti Sandiaga Terlibat di Kasus Tanah

Pelapor Mengaku Punya Bukti Sandiaga Terlibat di Kasus Tanah

Jakarta – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akhirnya melimpahkan berkas perkara dugaan penggelapan jual beli tanah dengan tersangka Andreas Tjahjadi, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Pelapor Mengaku Punya Bukti Sandiaga Terlibat di Kasus Tanah

Fransiska Kumalawati Susilo selaku pelapor juga mencatutkan nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dalam dugaan kasus tersebut.

Yang pelapor pertanyakan ialah mengapa pihak kepolisian yang hanya memproses Andreas. Sedangkan dirinya menilai bahwa penjualan lahan PT Japirex tak bisa dilakukan Andreas seorang diri. Sebab, saat itu nama Sandiaga tercatat sebagai pemilik saham di PT Japirex.

“Sedangkan nama Sandiaga itu tercatat jelas sebagai pemilik saham di PT Japirex, dan yang memerintahkan pembeli tanah untuk memasukkan uang penjualan tanah ke akun Andreas,” ujar Fransiska saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/12/2017).

Fransiska mengaku memiliki bukti keterlibatan Sandiaga dalam penjualan tanah tersebut.

Menurutnya, terdapat surat perjanjian antara pembeli dengan pihak penjual, yang tak lain Andreas dan Sandiaga.

“Sandiaga juga menandatangani persetujuan, jika seluruh uang penjualan ditransfer ke rekening Andreas. Sertifikat tanah juga sudah ganti nama atas nama pembeli itu,” ungkap Fransiska.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Tolak Pencalonan Djarot di Pilkada Sumut

Habib Novel Tolak Pencalonan Djarot di Pilkada Sumut

Jakarta – Kabar mengenai Djarot Saiful Yusuf yang akan maju di Pilkada Sumut ternyata langsung ...