Home > Ragam Berita > Nasional > Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Tangkap 20 Terduga Teroris

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Tangkap 20 Terduga Teroris

Brebes – Demi menjaga keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Batu, polisi melakukan tindakan pencegahan atau preemtif strike dengan mengamankan 20 orang terduga teroris. 5 orang di antaranya ditangkap di Malaysia.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Tangkap 20 Terduga Teroris

“Meski hasil penyelidikan Polri hingga saat ini belum ada informasi rencana serangan teror, akan tetapi jangan menganggap remeh,” ucap Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian usai meninjau pintu tol Brebes Timur, Kamis (21/12/2017).

Langkah yang dilakukan Polri ini sebagai pencegahan karena sebelumnya pernah ada beberapa aksi teror muncul saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Namun kita tindak ingin menganggap remeh. Kita melakukan operasi preemtif strike. Kita menangkap lebih kurang 20 orang (terduga teroris), 5 di antaranya ditangkap di Malaysia. Sengaja kita tidak sampaikan ke publik supaya tidak khawatir,” lanjut Tito.

Kapolri juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, serta melaporkan kepada polisi bila mendapatkan informasi kegiatan yang mencurigakan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Jakarta – Baru-baru ini, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengungkapkan ...