Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Akan Memantau Langsung Proses Penataan Kawasan Tanah Abang

Anies Akan Memantau Langsung Proses Penataan Kawasan Tanah Abang

Jakarta – Anies Baswedan kali ini menyatakan akan memantau langsung penataan kawasan Tanah Abang. Penataan yang akan dimulai hari ini akan ditinjau langsung oleh Anies dengan menaiki KRL.

Anies Akan Memantau Langsung Proses Penataan Kawasan Tanah Abang

Ditemui awak media di Balai Kota kemarin, dirinya mengungkapkan bahwa “Kita ingin solusi jangka pendek ini benar-benar dirasakan. Karenanya besok pagi dilaksanakan, hari Jumat besok kesana. Akan naik commuter sama-sama dengan warga yang lain,”

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Anies menjelaskan bahwa penataan kawasan Tanah Abang adalah bertujuan untuk memfasilitasi semua aspirasi warga. Dia ingin semua warga tidak lagi mengalami kerepotan saat berbelanja atau bekerja di Tanah Abang

“Jadi harapan dari kita lewat penataan ini maka semua pihak yang memiliki kepentingan di Tanah Abang bisa terakomodasi. Termasuk warga dan tamu negara tidak mengalami kerepotan,” jelasnya.

Sedangkan di sisi lain, Irwandi selaku Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan mengatakan telah melakukan pendataan secara lengkap untuk menampung PKL. Pemprov DKI, menurut Irwandi, juga memberikan tenda gratis bagi PKL untuk berjualan.

“Kita sudah 3 kali pendataan. Data awal, kedua verifikasi. Kita sudah tiga kali lakukan pendataan nama. Mereka sudah mengerti dan mau. Kita juga ada tenda kita berikan gratis kepada masing-masing pedagang,” jelasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Golkar : "Fahri Hamzah Dukung Jokowi Hanya Menunggu Waktu"

Politisi Golkar : “Fahri Hamzah Dukung Jokowi Hanya Menunggu Waktu”

Jakarta – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah diprediksi akan merapatkan barisannya untuk mendukung ...