Home > Olahraga > Balap > Tim Mercedes Bantah Isu Pernah Tertarik dengan Max Verstappen

Tim Mercedes Bantah Isu Pernah Tertarik dengan Max Verstappen

Brackley – Penampilan apik yang ditunjukkan pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, dalam gelaran kejuaraan Formula One (F1) 2017, membuatnya menjadi perbincangan banyak pihak. Bahkan, kini terdapat rumor beredar bahwa Verstappen tengah dibidik oleh Tim Mercedes.

Tim Mercedes Bantah Isu Pernah Tertarik dengan Max Verstappen

Kendati demikian, Direktur Noneksekutif Mercedes, Niki Lauda, menentang kabar tersebut. Dengan tegas Lauda menjelaskan bahwa pihaknya tak pernah mengajukan proposal penawaran untuk memboyong Verstappen.

“Kami tidak pernah membuat proposal untuk Max. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Helum Marko (Direktur Pengembang Pembalap Red Bull) karena kami sering bicara dan bepergian bersama. Hari ini kami membicarakan Verstappen dan saya memberi tahunya bahwa mereka bisa menyimpan banyak uang mereka, sejak kami mulai memasuki negosiasi dengannya,” jelas Lauda sebagaimana diberitakan F1 Today pada Kamis (21/12/2017).

Sementara itu, Verstappen sendiri kini telah menandatangani kontrak baru dengan Red Bull yang akan berlangsung hingga 2020. Lantaran penampilan gemilangnya musim ini, pembalap berkebangsaan Belanda itu pun mendapatkan kenaikan gaji yang terbilang tinggi.

Verstappen dipercayai kini memiliki pemasukan 25-35 juta dolar AS per tahunnya. Meski kini Red Bull harus membayar lebih besar untuk menggunakan jasa Verstappen, namun Marko merasa itu bukan sebuah kerugian. Marko justru senang dan menyemangati Verstappen agar bisa tampil lebih baik lagi.

“Kami berbagi dengannya (Verstappen) mengenai rencana kami untuk masa depan, menjamin bahwa pada 2020 kami akan memiliki orang-orang terbaik dan pilihan bagus untuk mesin. Kami pergi ke markas Honda di jepang dan infrastrukturnya luar biasa. Ini meyakinkannya,” ucap Marko.

“Dia mendapat keuntungan dari situasi ini untuk meningkatkan pendapatannya, tapi dalam hal ini dia masih jauh dari Vettel dan Hamilton. Jika dia bisa menjadi juara, dia akan mendekati mereka, namun kami memiliki uang hadiah yang bagus,” pungkas Marko. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Sachsenring – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, yakin bakal menuai hasil apik kala mentas ...