Home > Olahraga > Balap > Lewis Hamilton Dapat Pujian dari Kepala Tim Red Bull

Lewis Hamilton Dapat Pujian dari Kepala Tim Red Bull

Milton Keynes – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi juara dunia Formula One (F1) 2017 usai melakoni musim yang terbilang sengit. Pasalnya, pada awal-awal kejuaraan, Hamilton sempat mengalami ketertinggalan dari pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Lewis Hamilton Dapat Pujian dari Kepala Tim Red Bull

Lewis Hamilton

Gelar yang didapat Hamilton tahun ini merupakan gelar juara dunia keempatnya di ajang F1. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Boss itu menjuarai F1 pada 2014 dan 2015 bersama Mercedes. Sementara itu, gelar pertama Hamilton justru didapatnya sembilan tahun lalu kala masih membela Tim McLaren, yakni pada 2008.

Kendati demikian, Kepala Tim Red Bull, Adrian Newey, menjelaskan bahwa apa yang didapat Hamilton dengan menjadi juara sekarang ini dilalui dengan cara yang tidak mudah. Newey menjelaskan bahwa Hamilton telah lebih dulu melalui berbagai tekanan lantaran sempat tertinggal oleh Vettel.

Namun, seiring berlangsungnya kejuaraan, Hamilton disebut lebih mampu mengendalikan diri dan berlaku cerdas. Hamilton kini mengetahui kapan waktunya harus memaksakan diri sekuat tenaga dan kapan waktunya harus mengalah, demi mencapai hasil terbaik.

“Saya pikir pada awal kejuaraan ia mengalami sedikit naik-turun (performa). Namun, kejuaraan yang baru dimenangkannya ini, tak diragukan lagi, merupakan yang terbaik,” ucap Newey sebagaimana diberitakan Express pada Kamis (21/12/2017).

“Dia melakukan balapan-balapan yang begitu kuatn, tidak ada satu pun yang lemah. Dia tahu kapan harus bertarung dan kapan harus melepaskan posisi kepada yang lain, ketimbang dirinya harus gagal menyelesaikan balapan,” tuntas Newey. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Muhldorf – Rumor kembalinya mantan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, ke dunia balap ...