Home > Olahraga > Balap > Ducati Tidak Puas dengan Regulasi untuk Tes Privat di Musim 2018

Ducati Tidak Puas dengan Regulasi untuk Tes Privat di Musim 2018

Bologna – Jelang berlangsungnya musim balap MotoGP 2018, regulasi baru pun bakal diberlakukan di ajang balap motor paling bergengsi sedunia tersebut. Berbeda dari regulasi musim sebelumnya yang membahas mengenai kondisi fisik motor, kini regulasi membahas soal tes privat yang akan dilakoni tim-tim MotoGP.

Ducati Tidak Puas dengan Regulasi untuk Tes Privat di Musim 2018

Seblumnya, tim-tim di MotoGP bisa menentukan secara bebas di sirkuit mana dan kapan waktu yang mereka pilih untuk melakukan tes privat, asalkan sirkuit yang mereka pilih tersebut bukan merupakan sirkuit yang sama dengan yang bakal digunakan dalam balapan resmi MotoGP selama kurun waktu 14 hari.

Sementara itu, untuk musim 2018, tim-tim tersebut tidak bisa lagi menentukan waktu tes privat mereka secara bebas. Tim-tim diizinkan melakukan tes privat setelah melakoni balapan grand prix di waktu yang sama. Tes tersebut jadi memiliki kesamaan dengan tes pascamusim di Valencia.

“Saya pikir peraturan baru benar-benar masuk akal. Itu benar bahwa kami memiliki tim penguji yang berada di sini di Eropa dan bagi kami itu menjadi jauh lebih mudah untuk melakukan pengujian pada lintasan yang berbeda. Tim-tim pabrikan Jepang tidak bisa melakukannya karena tim mereka berada di Jepang,” ujar Dall’Igna sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (21/12/2017).

“Saya setuju prinsip peraturan, namun saya tidak setuju dengan cara peraturan itu diimplementasikan. Di atas itu semua, ini soal waktunya. Saya sepenuhnya menentangnya karena kamu telah memiliki semua program pengujian untuk tahun depan,” tuntas Dall’Igna. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Jakarta – Pembalap muda yang sudah berkibar di dunia karting, Keanon Santoso, akan turun di ...