Home > Olahraga > Balap > Kru Movistar Yamaha Frustrasi lantaran Penampilan Buruk Jorge Lorenzo

Kru Movistar Yamaha Frustrasi lantaran Penampilan Buruk Jorge Lorenzo

Bologna – Direkrut dari Movistar Yamaha pada 2016, Jorge Lorenzo pun diharapkan mampu mendongkrak prestasi Ducati Corse dalam gelaran MotoGP 2017. Namun harus disayangkan hal tersebut tak terjadi lantaran pembalap berjuluk X-Fuera itu justru tampil buruk.

Kru Movistar Yamaha Frustrasi lantaran Penampilan Buruk Jorge Lorenzo

Musim 2017 merupakan musim terburuk Lorenzo di sepanjang kariernya berlaga di MotoGP sejak 2008. Pasalnya, di musim ini, dari 18 seri yang dilakoni, pembalap berkebangsaan Spanyol itu gagal memetik satu pun kemenangan. Selain itu, Lorenzo juga hrus menyudahi musim di posisi ketujuh klasemen akhir dengan raihan 137 poin.

Kegagalan yang didapat Lorenzo saat ini tentunya mengecewakan banyak pihak, terutama Tim Ducati yang telah menggelontorkan dana berlimpah untuk menggajinya.

Tidak hanya mengecewakan tim, kru yang menangani Lorenzo pun mengaku sempat tertekan lantaran performa pembalap mereka tak kunjung membaik di musim ini. Adalah Cristian Gabarrini, salah seorang kru Lorenzo yang mengaku mendapatkan tekanan cukup besar. Namun begitu, Gabarrini menjelaskan bahwa Lorenzo memiliki sisi baik juga, yakni mau mendengarkan pendapat orang lain.

“Semua orang mengatakan kepada saya bahwa bekerja dengan Jorge akan menjadi begitu mneyulitkan. Namun, itu tidak benar. Jika Anda menjelaskan kepadanya mengenai apa yang terjadi, dia akan mendengarkan alasannya, meskipun dia mungkin akan setuju dengan pendapat tersebut atau tidak,” ungkap Gabarrini sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (21/12/2017).

“Dalam beberapa momen, saya merasakan tekanan karena kami memiliki Jorge di tim kami dan hasil yang baik tak kunjung tiba. Namun, itu adalah bagian dari pekerjaan kami dan kami juga harus melepaskan pembalap dari tekanan tersebut,” pungkas Gabarrini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135