Home > Travel & Kuliner > Banyak Tombol, Toilet di Jepang Malah Bikin Bingung

Banyak Tombol, Toilet di Jepang Malah Bikin Bingung

Tokyo – Jepang merupakan salah satu negara maju yang memperhatikan setiap detail tata cara kehidupan. Salah satunya penggunaan toilet umum yang bisa dijadikan sebagai patokan untuk mengetahui karakter seseorang atau masyarakat di negara tersebut.

Banyak Tombol, Toilet di Jepang Malah Bikin Bingung

Tombol pengoperasian toilet di Jepang

Juga bukan jadi rahasia umum jika toilet umum yang ada di Jepang merupakan salah satu yang terbaik sekaligus yang paling rumit untuk digunakan.

“Awal melihat toiletnya tidak kaget, karena sudah pernah lihat sebelumnya toilet (hampir serupa) waktu di Korea. Cara menggunakannya mudah, karena ada gambar yang membantu,” kata Christi (24) warga Indonesia seperti yang dilansir dari KompasTravel, Kamis (21/12/2017).

Toilet umum yang ada di Jepang terbagi menjadi dua bagian, yakni toilet (duduk atau jongkok) dan tombol pengoperasian. Biasanya pada umumnya tombol toilet berada disamping toilet.

Baca juga : Liburan Natal dan Tahun Baru, Candi Borobudur Tawarkan Wahana Baru

Namun tombol pengoperasian toilet yang ada di Jepang ini memang berbeda dengan negara yang lainnya. Pasalnya tombol pengoperasian toilet ada sekitar 17 tombol.

Hal itu dinilai cukup membuat bingung para turis yang berasal dari negara lain. Terlebih tombol tersebut kebanyakan bertuliskan huruf Jepang alias tulisan kanji.

Meski begitu, ada pula beberapa tombol yang dilengkapi simbol alias gambar. Contohnya simbol gerakan air, simbol gerakan air dan perempuan, simbol stop, dan paling unik adalah simbol not balok.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Musim Liburan, Ayam Goreng di Losari Dijual Rp 60.000 per Porsi

Musim Liburan, Ayam Goreng di Losari Dijual Rp 60.000 per Porsi

Losari – Bagi Anda yang ingin berlibur atau mudik, sebaiknya menanyakan terlebih dahulu harga menu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135