Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Tegaskan TGUPP Tetap Jalankan Tugas Sesuai Rencana

Anies Baswedan Tegaskan TGUPP Tetap Jalankan Tugas Sesuai Rencana

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP) akan tetap menjalankan tugas seperti yang direncanakan. Dia tidak akan mengurangi anggota tim meski Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai jumlahnya terlalu gemuk.

Anies Baswedan Tegaskan TGUPP Tetap Jalankan Tugas Sesuai Rencana

“Di masa Jokowi, Basuki, dan Jarot, boleh digunakan. Tapi hanya di era saya yang ga boleh,” ujar Anies seusai upacara peringatan Hari Ibu di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

“Apa ada yang berubah? Kalau dulu boleh sekarang ga boleh, ada apa ya?” katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi Tegaskan Bali Sudah Aman untuk Dikunjungi

Kementerian Dalam Negeri telah mengevaluasi APBD DKI 2018. Hasilnya, ada sejumlah kebijakan yang perlu dikoreksi. Salah satunya adalah mengenai TGUPP. Kementrian mempersoalkan jumah anggota tim dinilai terlalu banyak, yaitu 74 orang.

Kementerian meminta Anies untuk mengkaji lagi jumlah itu dan merasionalkan sesuai kebutuhan. Anies Baswedan akan meminta timnya untuk mempelajari evaluasi dari Kementrian Dalam Negeri. Ia juga merasa perlu tahu alasan Kementrian keberatan dengan jumlah anggota tim gubernur. Namun ia menegaskan bahwa TGUPP akan terus jalan dengan atau tanpa dukungan dari Kemendagri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anggota Komisi VII DPR Nilai Kinerja Menteri LHK Sangat Bagus

Anggota Komisi VII DPR Nilai Kinerja Menteri LHK Sangat Bagus

Jakarta – Anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo memuji kinerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ...