Home > Olahraga > Bola > Ketum PSSI Tegaskan Akan Coret Pemain Yang Tinggalkan Indonesia Dari PSSI

Ketum PSSI Tegaskan Akan Coret Pemain Yang Tinggalkan Indonesia Dari PSSI

Jakarta – Polemik pemain Indonesia yang ingin melanjutkan karirnya di luar negeri memang sunbgguh dramatis. Salah satunya adalah dua pemain Timnas Indonesia Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang memilih berkarier di klub asal Malaysia, Selangor FA.

Ketum PSSI Tegaskan Akan Coret Pemain Yang Tinggalkan Indonesia Dari PSSI

Ketum PSSI Tegaskan Akan Coret Pemain Yang Tinggalkan Indonesia Dari PSSI

Sebagai Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi angkat suara dan secara tegas mengatakan bahwa pemain yang tinggalkan Indonmesia akan dicoret dari PSSI. Edy menyampaikan hal tersebut pada saat acara Malam Penghargaan Liga 1 di Hotel Mulia pada Jumat (23/12/2017) malam.

“Itu hak mereka. Itulah dia, pesepakbola adalah pejuang. Bukan hanya mencari uang, tapi anak bangsa yang membela negaranya. [Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia dari Serbia, Ilija] Spaso aja kami tarik, kita kekurangan pesepakbola,” kata Edy.

“Jangan ada [pemain] yang keluar dari Indonesia, yang keluar Indonesia saya coret dari PSSI. Siapapun, kalau negara memanggil, tak boleh menolak. Kalau menolak, berarti pengkhianat bangsa,” ucapnya melanjutkan.

Baca juga : Mantan Penyerang Timnas Yakin Indonesia Akan Menang Lawan Islandia
Edy kemudian membandingkan jumlah penduduk suatu negara dengan jumlah pemain sepak bola. Betapa jauhnya kita dibandingkan dengan negara lain yang memiliki lebih sedikit populasi jiwanya namun memiliki banyak pemain sepak bola.

“Spanyol 45 juta jiwa dengan 4,2 juta pemain bola. Malaysia 28 juta jiwa dengan 126 ribu pemain bola. Indonesia 250 juta jiwa dengan 67 ribu pemain bola, itu pun [Cristian] Gonzales masih terdaftar,” ujar Edy.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Sime Vrsaljko Bakal Merapat ke Inter Milan ?

Benarkah Sime Vrsaljko Bakal Merapat ke Inter Milan ?

Milan – Santer dikabarkan jadi incaran Manchester United, Sime Vrsaljko justru disebut lebih memilih klub ...