Home > Olahraga > Balap > Niki Lauda Nilai Red Bull Telah Terjebak Dalam Negosiasi Max Verstappen

Niki Lauda Nilai Red Bull Telah Terjebak Dalam Negosiasi Max Verstappen

Brackley – Ketua Non Eksekutif Mercedes, Niki Lauda, meyakini Red Bull telah terjebak dalam negosiasi Max Verstappen. Pasalnya Red Bull dikabarkan berani membayar harga tinggi untuk Verstppen agar bisa mempertahankan pembalap berpaspor Belanda itu.

Niki Lauda Nilai Red Bull Telah Terjebak Dalam Negosiasi Max Verstappen

Pada paruh kedua musim 2017, Verstappen telah menandatangani kontrak baru dengan Red Bull yang akan berjalan sampai akhir musim 2020. Tapi sebelum melakukan penandatanganan tersebut, Verstappen meminta kepada Red Bull untuk menyediakan mobil yang mampu memenangkan dia menjadi juara dunia supaya tetap tinggal.

Sebab jauh sebelum itu, Verstappen juga dikabarkan erat dikaitkan dengan kepindahannya ke Mercedes. Tetapi hal itu tersebut tak urung terjadi. Namun Lauda membantah jika Mercedes melakukan pendekatan kepada pembalap berusia 20 tahun itu.

“Kami tidak pernah mengajukan proposal ke Max. Kami memiliki hubungan baik dengan Helmut Marko. Saat kami sedang berbicara tentang Verstappen dan saya mengatakan kepadanya bahwa mereka bisa menghemat banyak uang, karena kami tidak pernah melakukan negosiasi dengannya,” ungkap Lauda sebagaimana diberitakan PlanetF1 pada Jumat (22/12/2017).

Angka antara USD25 juta (sekira Rp338 miliar) dan USD35 juta (sekira Rp474 miliar) diperkirakan menjadi gaji Verstappen dalam setahun. Tetapi Marko, selaku Direktur Pengembang Balap Red Bull, membantah soal gaji yang terlalu tinggi. Menurutunya Red Bull memiliki alasan yang kuat untuk bisa mempertahankan Verstappen.

“Kami berbagi dengannya soal rencana kami untuk masa depan, menjamin bahwa pada 2020 kami akan memiliki orang-orang terbaik dan pilihan yang baik untuk mesin. Kami pergi ke pangkalan Honda di Sakura dan infrastrukturnya luar biasa. Ini meyakinkannya,” tambahnya.

“Dia mengambil keuntungan dari situasi tersebut untuk mendapatkan kenaikan gajinya, namun dalam hal ini (bayaran) dia masih jauh dari Vettel dan Hamilton. Jika dia bisa memenangkan gelar dia akan mendekati mereka,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135