Home > Olahraga > Balap > Sergio Marchionne Akui Belum Puas dengan Keputusan Liberty Media

Sergio Marchionne Akui Belum Puas dengan Keputusan Liberty Media

Maranello – Bos Ferrari, Sergio Marchionne, mengaku masih tidak puas dengan keputusan Liberty Media mengenai regulasi mesin yang akan diterapkan pada Formula One (F1) musim 2021. Alhasil, beberapa serangan pun dilayangkan tim yang berbasis di Maranello tersebut kepada direktur olahraga F1, Ross Brawn, sebagai bentuk protesnya.

Ferrari Kembali Layangkan Kecaman kepada Liberty Media

Ketika menghadiri pertemuan makan siang menjelang hari raya Natal, Marchionne terang-terang menjelaskan ketidaksukaannya terhadap peraturan yang dibuat F1. Ia menilai regulasi mesin musim 2021 tersebut akan menghilangkan DNA Sport yang tertanam pada mobil Ferrari.

Sebelumnya, tim berlogo Kuda Jingkrak ini sempat mengutarakan ketidaksenangannya dengan memutuskan untuk keluar dari olahraga jika memang peraturan tersebut diterapkan musim 2021. Ancaman tersebut dinilai bukan hanya gertak sambal biasa, pasalnya Marchionne telah mengungkapkan keseriusan hal tersebut beberapa kali.

Selain Ferrari, kubu Mercedes juga mengaku keberatan dengan keputusan tersebut. Mereka menilai keputusan yang diambi F1 untuk menciptakan mesin yang lebih murah, dan lebih nyaring dapat merugikan mereka selaku produsen mesin di F1.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Chase Carey. Kami telah bertemu satu sama lain selama 10 hari lalu dan telah membuka percakapan mengenai masalah ini,” tegas Marchionne sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Jumat (22/12/2017).

“Saya tidak perduli ketika Ross Brawn mengumumkan tentang peraturan penggunaan grid girls. Tapi bagaimana dengan mesin dan sasisnya? Dia memiliki pemikiran seperti tokoh Moses Ten Commandement. Ketika ia saya panggil sebagai bos Moses, ia hanya berbicara mengenai opininya, ” lanjutnya.

“Jadi saya tidak ingin berpartisipasi dalam kasus ini. Saya ingin duduk dan berbicara mengenai perubahan. Sangat tidak membantu untuk membicarakan perubahan ini di depan media,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135