Home > Ragam Berita > Nasional > Protes Warga Terkait Penutupan Jalan Tanah Abang

Protes Warga Terkait Penutupan Jalan Tanah Abang

Jakarta – Keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang memberlakukan konsep baru penataan kawasan Pasar Tanah Abang, sudah dimulai sejak kemarin. Konsep penataan tersebut melibatkan perubahan akses transportasi dan penempatan pedagang kaki lima (PKL).

Protes Warga Terkait Penutupan Jalan Tanah Abang

Sepanjang jalan di Stasiun Tanah Abang atau Jalan Jati Baru Raya sengaja ditutup untuk memfasilitasi PKL yang kerap berjualan di trotoar. Penutupan jalan itu dilakukan setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

Tentu saja kebijakan baru ini menimbulkan pro dan kontra di berbagai kalangan. Pasalnya, sosialisasi konsep baru tersebut dilaksanaan bersamaan dengan penerapannya. Sehingga banyak pihak yang mengaku kecewa lantaran tak mengetahui informasi penutupan jalan di depan Stasiun Tanah Abang.

Salah satunya ialah Budiharjo selaku Ketua RW 01 yang mewakili aspirasi warga sekitar menolak adanya penutupan akses jalan tersebut. Akibat adanya penutupan jalan itu, kendaraan pribadi milik warganya tak bisa leluasa keluar masuk melintasi Jalan Jati Baru.

Saat ditemui di depan Stasiun Tanah Abang, dirinya berkata bahwa “Baru semalam saya ditelepon sama warga lantaran akses jalan akan tertutup, mobil saya dan kendaraan warga lain tak bisa keluar,”

“Dari masyarakat sangat berkeberatan. Sarana umum jalan dipakai untuk pedagang karena akses-akses Jalan Jatibaru tertutup, akses warga yang punya kendaraan semua.” ujarnya.

Sedangkan hal senada juga diungkapkan oleh sopir angkot rute Tanah Abang. Saat dimintai keterangan, mereka kompak berkata “Enggak pernah ada sosialisasi,” ucap Budi, sopir angkot M08 rute Tanah Abang-Kota.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Prabowo, PDIP : "Yang Disana Masih Retorika"

Sindir Prabowo, PDIP : “Yang Disana Masih Retorika”

Jakarta – PDIP mengapresiasi keberhasilan pemerintahan Jokowi yang mana meski terus dikritik, mereka tetap menunjukkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135