Jakarta – Keputusan Partai Gerindra mengusung anggotanya Moreno Suprapto sebagai calon Gubernur Jawa Timursudah bulat. Keputusan itu juga sudah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo Berikan Dukungan kepada Moreno Suprapto untuk Maju di Pilgub Jatim

“Sudah direstui Pak Prabowo,” kata Dasco kepada Kompas.com, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Dasco, saat ini Gerindra masih melakukan komunikasi intensif dengan Partai Amanat Nasional untuk sama-sama mengusung Moreno di Pilgub Jatim 2018. Partai Gerindra saat ini memiliki 13 kursi DPRD Jatim. Sementara PAN memiliki 7 kursi.

Apabila berkoalisi, kedua partai ini mengantongi 20 kursi, pas dengan syarat minimum untuk mengusung pasangan calon dalam Pilgub. “Komunikasi sedang kita lakukan,” kata Dasco.

Dasco mengatakan, Moreno adalah mantan pebalab dengan prestasi cemerlang baik di tingkat nasional maupun internasional. Moreno adalah sosok ideal generasi milenial Indonesia.

Selama di DPR dia banyak berkontribusi bagi perumusan kebijakan-kebijakan fraksi yang senantiasa berorientasi pada kepentingan rakyat.

“Selain itu Moreno juga memiliki akar yang kuat di Jawa Timur karena keluarga besar ayahnya memang asli Jawa Timur,” kata Dasco.

Pada Pemilu 2014 lalu, kata Dasco, Moreno yang baru pertama kali ikut kontestasi langsung terpilih karena memperoleh suara yang sangat signifikan, yaitu lebih dari 52.000 suara di Daerah Pemilihan Jawa Timur V.

“Mesin partai kami muai dari DPD hingga ranting akan bekerja all outmemenangkan Moreno,” ucap Dasco. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)