Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Penumpang Libur Natal Padati Pelabuhan Merak

Ratusan Penumpang Libur Natal Padati Pelabuhan Merak

Merak – Penumpang pejalan kaki dan yang berkendaraan mulai ramai di Pelabuhan Merak, Banten, pada akhir pekan menjelang Natal, Sabtu.

Ratusan Penumpang Libur Natal Padati Pelabuhan Merak

“Meski malam ini diperkirakan puncak mudik Natal, namun dipastikan berjalan lancar dan semua terlayani dengan baik,” kata Manager Humas PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak Ado Warsono saat dihubungi di Merak pada Sabtu (23/12/2017).

Saat ini, penumpang pejalan kaki yang turun dari Terminal Terpadu Merak (TTM) mulai ramai memadati loket. Begitu juga penumpang di atas kendaraan memadati enam dermaga Merak hingga terjadi antrean. Diperkirakan malam ini menjadikan puncak mudik Natal karena sejak sore penumpang sudah padat dan berdesakan.

Petugas ASDP Merak terus bekerja keras untuk kelancaran penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung. Selama ini, arus mudik Natal berjalan baik karena belum terjadi penumpukan dan kemacetan penumpang maupun kendaraan.

Pemberangkatan kapal tepat waktu yakni 40 menit sehubungan cuaca relatif normal dan aman sehingga kapal yang bersandar di Pelabuhan Merak tampak berjalan lancar.

Baca juga: Gunung Agung Kembali Semburkan Abu Vulkanis

“Kami minta pemudik Natal agar mentaati rambu-rambu keselamatan mulai darat hingga di atas kapal,” katanya menjelaskan.

Menurut dia, ASDP mengoperasikan 33 unit Kapal Ro-Ro dengan perjalanan Merak-Bakauheni sebanyak 95 trip. Selain itu juga memaksimalkan enam dermaga pelabuhan guna kelancaraan arus kendaraan yang hendak naik ke atas kapal Ro-Ro. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mobil Aktivis #2019GantiPresiden NenoWarisman Dibakar OrangTak Dikenal

Mobil Aktivis #2019GantiPresiden NenoWarisman Dibakar OrangTak Dikenal

Jakarta – Mobil Xenia warna hitam milik aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, terbakar pada Rabu ...