Home > Ragam Berita > Nasional > Kondisi Tol Jakarta-Cikampek Cukup Padat Selama Libur Natal

Kondisi Tol Jakarta-Cikampek Cukup Padat Selama Libur Natal

Karawang – Sejumlah tempat istirahat atau rest area di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek memasuki masa libur panjang Natal dan Tahun Baru cukup padat Sabtu malam.

Kondisi Tol Jakarta-Cikampek Cukup Padat Selama Libur Natal

“Kondisinya sangat padat, harus antre masuk rest area juga,” kata Soleh di rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 57, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (24/12/2017).

Dia menjelaskan, pengendara tidak hanya mengantre untuk masuk rest area. Setelah masuk rest area, dirinya juga bingung mencari tempat parkir. Sebab, kondisi rest area dipenuhi kendaraan yang terparkir.

Informasi yang berhasil dihimpun, kondisi padatnya rest area tidak hanya terjadi di rest area Kilometer 57. Rest area kilometer lainnya dari arah Jakarta menuju Cikampek juga cukup padat. Di antaranya rest area Kilometer 50, 39, dan Kilometer 38, kondisinya juga padat.

Baca juga: Ratusan Penumpang Libur Natal Padati Pelabuhan Merak

Sementara itu, sejak memasuki jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah terjadi kemacetan. Kondisi kemacetan itu terus terjadi hingga gerbang Tol Cikarang Utama.

Selepas gerbang tol itu, kepadatan juga masih terjadi. Para pengendara hanya bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan 20-40 kilometer per jam. Akibat kepadatan arus lalu lintas itu, petugas memberlakukan “contraflow” mulai dari Kilometer 37 hingga Kilometer 47 arah Cikampek. (Tita Yanuantari – hariainindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Menyebut Dirinya Banyak Dimintai Kaos 2019 Ganti Presiden

Fadli Zon Menyebut Dirinya Banyak Dimintai Kaos 2019 Ganti Presiden

Jakarta – Melalui akun twitternya, kali ini Fadli Zon mengungkapkan bahwa dirinya sering dimintai kaos ...