Home > Olahraga > Balap > Hamilton Senang Berada Satu Tim dengan Bottas

Hamilton Senang Berada Satu Tim dengan Bottas

Brackley – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku senang bisa berada satu tim dengan Valtteri Bottas. Sebab, menurutnya, Bottas menjadi teman satu tim yang baik selama bergabung dengan The Silver Arrow –julukan Mercedes– di F1 2017.

Hamilton Senang Berada Satu Tim dengan Bottas

Lewis Hamilton

Hamilton pun berharap dapat melihat perkembangan yang lebih pesat lagi pada diri Bottas di musim depan. Menurut pembalap berjuluk The Boss itu, Bottas sendiri sebenarnya telah menunjukkan penampilan yang impresif di musim perdananya bersama Mercedes. Sepanjang musim 2017, Bottas meraih tiga kemenangan.

Hamilton menilai torehan Bottas musim ini terbilang apik bersama Mercedes. Pasalnya, ini merupakan tahun pertama pembalap asal Finlandia itu bersama The Silver Arrow setelah hengkang dari Williams.

“Valtteri (Bottas) telah menjadi rekan satu tim yang luar biasa pada tahun ini. Tidak mudah sama sekali untuk tampil dengan baik di tahun bersama dengan sebuah tim, terutama karena Anda sudah memiliki rencana untuk berada di tempat lain pada awal tahun ini,” ujar Hamilton sebagaimana diberitakan Planet F1 pada Sabtu (23/12/2017).

“Anda kemudian memiliki waktu yang sangat singkat untuk membiasakan diri dengan tim baru, mempelajari sistem baru, mempelajari alat yang akan Anda gunakan sepanjang tahun. Butuh waktu lama untuk belajar bagaimana memanipulasi mobil guna membantu penampilan Anda, jadi dia sudah beradaptasi dengan cukup cepat di awal tahun,” lanjutnya.

“Dia berpikiran sangat kuat dan dia terus mengulanginya, hingga akhirnya berhasil tampil kuat. Saya harus mengantisipasi dia yang menjadi lebih kuat pada tahun depan, jadi saya akan memastikan hingga ujung jari saya,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Jakarta – Pembalap muda yang sudah berkibar di dunia karting, Keanon Santoso, akan turun di ...