Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Pertanyakan Alasan Penolakan TGUPP Oleh Kemendagri

Anies Pertanyakan Alasan Penolakan TGUPP Oleh Kemendagri

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melakukan evaluasi APBD DKI 2018. Hasilnya, ada sejumlah kebijakan yang perlu dikoreksi. Salah satunya adalah mengenai Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Anies Pertanyakan Alasan Penolakan TGUPP Oleh Kemendagri

Anies Pertanyakan Alasan Penolakan TGUPP Oleh Kemendagri

Kementrian mempersoalkan jumah anggota tim dinilai terlalu banyak, yaitu 74 orang. Oleh karena itu, Kementerian meminta Anies untuk mengkaji lagi jumlah itu dan merasionalkan sesuai kebutuhan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa TGUPP akan tetap menjalankan tugas seperti yang direncanakan. Dia tidak akan mengurangi anggota tim meski Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai jumlahnya terlalu gemuk.

“Di masa Jokowi, Basuki, dan Jarot, boleh digunakan. Tapi hanya di era saya yang ga boleh,” ujar Anies seusai upacara peringatan Hari Ibu di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Baca juga : Tanggapan Pengamat Usai Kemendagri Coret Anggaran TGUPP

“Apa ada yang berubah? Kalau dulu boleh sekarang ga boleh, ada apa ya?” sambungnya.

Rencananya Anies juga akan meminta timnya untuk mempelajari evaluasi dari Kementrian Dalam Negeri. Ia juga merasa perlu tahu alasan Kementrian keberatan dengan jumlah anggota tim gubernur.

Namun ia menegaskan bahwa TGUPP akan terus jalan dengan atau tanpa dukungan dari Kemendagri. Pasalnya Anies menilai hal ini sudah sesuai dengan kebutuhan yang diperkirakan.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Tolak Pencalonan Djarot di Pilkada Sumut

Habib Novel Tolak Pencalonan Djarot di Pilkada Sumut

Jakarta – Kabar mengenai Djarot Saiful Yusuf yang akan maju di Pilkada Sumut ternyata langsung ...