Home > Olahraga > Balap > Inilah Beberapa Hal yang Bikin Lorenzo Sering Peroleh Kritik dari Fans

Inilah Beberapa Hal yang Bikin Lorenzo Sering Peroleh Kritik dari Fans

Monte Carlo – Penampilan pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, di MotoGP sering kali dikritik. Lorenzo pun mengaku mengetahui alasan dirinya selalu mendapat kritik dari para penggemar MotoGP.

Inilah Beberapa Hal yang Bikin Lorenzo Sering Peroleh Kritik dari Fans

Jorge Lorenzo

Menurut Lorenzo, salah satu alasan terkuat dirinya kerap mendapat kritik adalah persaingannya dengan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Keberhasilannya memberikan penampilan yang lebih apik daripada The Doctor –julukan Rossi– diduga telah membuat para penggemar Rossi kesal hingga akhirnya melontarkan kritik kepadanya.

Persaingan Lorenzo dengan Rossi terlihat sangat jelas ketika keduanya berada di tim yang sama, yakni Movistar Yamaha. Saat itu, keduanya tampil impresif dan bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara. Lorenzo sendiri telah meraih tiga gelar juara MotoGP selama bergabung dengan Yamaha.

“Ya, itu salah satu alasannya,” ujar pembalap asal Spanyol itu sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (23/12/2017).

Selain itu, menurut Lorenzo, ada alasan lain yang membuatnya kerap mendapat kritik. Sifatnya yang selalu berkata jujur ternyata juga membuat dirinya kehilangan simpati. Sebab, dengan sifat ini, Lorenzo berani mengungkap kenyataan apa pun, meski hal tersebut bersifat negatif sekalipun.

“Selain itu, saya selalu mengatakan hal-hal yang benar. Bahkan jika itu tidak positif. Aku mengatakan semuanya tanpa rasa takut. Tidak seperti pembalap lain. Itu membuat saya tidak mendapat banyak simpati,” jelas rekan setim Andrea Dovizioso itu.

“Saya tahu, ini bukan terserah saya secara pribadi. Namun, para kritikus akan merasa terintimidasi dengan kekuatan saya,” tukas peraih gelar juara MotoGP tiga kali itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Bologna – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku optimis menghadapi MotoGP musim 2018. Hal itu ...