Home > Olahraga > Bola > Inilah Penjelasan Gattuso Terkait Buruknya Performa AC Milan

Inilah Penjelasan Gattuso Terkait Buruknya Performa AC Milan

Milan – Gennaro Gattuso punya penjelasan dibalik buruknya performa AC Milan musim ini. Gattuso menilai Milan tidak bermain sebagai sebuah tim sehingga segala sesuatunya tidak berjalan dengan mulus.

Inilah Penjelasan Gattuso Terkait Buruknya Performa AC Milan

Dibeli oleh pengusaha Tiongkok pada musim panas lalu, AC Milan langsung tampil ganas di bursa transfer. Mereka menghabiskan sekitar 200 juta euro untuk mendatangkan pemain-pemain bintang ke San Siro.

Meski sudah menggelontorkan uang dalam jumlah banyak, penampilan Milan bisa dikatakan jauh dari kata memuaskan. Hingga giornata ke 17 kemarin, mereka hanya menempati peringkat 9 klasemen sementara Serie A dengan mengumpulkan 24 poin.

Gattuso sendiri menilai timnya saat ini masih belum menyatu sebagai sebuah tim sehingga koordinasi yang terjadi berjalan buruk. “Masalah dalam tim ini adalah bukan bagaimana mereka bermain, karena kami memiliki sejumlah pemain senior yang bisa memperbaiki masalah penempatan posisi jika mereka mau berteriak lebih,” buka Gattuso sebagaimana diberitakan Soccerway pada Minggu (24/12/2017).

“Jika anda lihat, ketika lawan masuk ke areal pertahanan kami, kami terlihat seperti sudah siap kebobolan kapan saja. Ketika kami mulai kehilangan konsentrasi, semua kelemahan kami terlihat dengan sangat jelas.”

“Kami harus melatih masalah mental, karena fit secara fisik tidak cukup bagi kami. Hingga saat ini saya belum melihat mereka bermain sebagai sebuah tim. Tim ini kekurangan kohesitas.” tutup legenda Milan tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Juventus Bakal Pinang Kembali Paul Pogba ?

Benarkah Juventus Bakal Pinang Kembali Paul Pogba ?

Turin – Juara Liga Italia, Juventus nampaknya belum akan berhenti berbelanja besar di musim panas ...