Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Persiapan Sebelum Libur Akhir Tahun

Tips Persiapan Sebelum Libur Akhir Tahun

Jakarta – Liburan dipastikan menjadi pilihan utama kalian di akhir tahun kali ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, libur akhir tahun selalu ramai lantaran perayaan Natal dan Tahun Baru yang berdekatan. Nah untuk kalian yang sudah memutuskan akan liburan, kali ini kita bagi tips persiapan sebelumkalian meninggalkan rumah guys..

Tips Persiapan Sebelum Libur Akhir Tahun

1. Jaga Rumah dalam Kondisi Rapi dan Bersih

Walaupun kalian tak akan lama meninggalkan rumah, meninggalkan rumah dalam kondisi bersih juga salah satu persiapan yang harus dilakukan. Rumah yang ditinggal dalam keadaan bersih, tak akan mengundang serangga ataupun hewan yang bisa menjadi sumber penyakit. Jadi saat kembali, kalian bisa langsung beristirahat.

2. Pastikan Keamanan Rumah

Selain kebersihan rumah, hal penting kedua adalah keamanan rumah kalian yang harus sudah dipersiapkan. Matikan air dan cabut semua kabel elektronik yang masih tersambung dengan listrik agar terhindar dari bahaya korsleting listrik. Begitu juga saluran gas pada kompor, sebaiknya dimatikan untuk meminimalkan risiko kebakaran. Jangan lupa juga untuk mamastikan pintu dan jendela dalam kondisi tertutup rapat dan terkunci.

3. Bayar Semua Tagihan

Berlibur bukan berarti melupakan tanggung jawab untuk membayar semua tagihan seperti tagihan listrik, air, hingga kartu kredit. Agar merasa lebih tenang saat liburan dan terhindar dari denda, jangan sampai terlambat melunasi tagihan.

4. Persiapkan Kondisi Tubuh

Siapa pun ingin berlibur dalam kondisi tubuh sehat dan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan. Jaga kondisi tubuh tetap fit agar tidak mudah sakit, misalnya dengan pola makan yang sehat dan seimbang, memiliki waktu istirahat yang cukup, dan meluangkan waktu untuk berolahraga.

5. Cek Akomodasi dan Tiket Transportasi

Berlibur di luar kota atau negeri tidak bisa terlepas dari akomodasi dan transportasi. Agar liburan akhir tahun berjalan lancar dan berkesan, pesan penginapan dan tiket keberangkatan jauh-jauh hari.

6. Perlengkapan Selama Traveling

Tidak harus membawa terlalu banyak barang saat liburan, karena justru akan membuatmu capek dan kerepotan. Cukup bawa perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan, mulai dari pakaian ganti, dokumen pribadi, obat-obatan, hingga gadget dan charger.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jangan Heran Jika Pemilik 4 Zodiak Ini Memiliki Kesan Sombong

Jangan Heran Jika Pemilik 4 Zodiak Ini Memiliki Kesan Sombong

Jakarta – Peruntungan melalui horoskop memang masih menjadi pembahasan unik disetiap saat. Kali ini kita ...