Home > Hiburan > Gosip > Tio Pakusadewo Mengkonsumsi Sabu Seberat 1 Gram Setiap Harinya Selama 10 Tahun

Tio Pakusadewo Mengkonsumsi Sabu Seberat 1 Gram Setiap Harinya Selama 10 Tahun

Jakarta – Aktor Tio Pakusadewo kembali terjerat masalah narkoba setelah polisi menangkapnya pada Kamis (21/12/2017) malam di kediamannya.

Tio Pakusadewo Mengkonsumsi Sabu Seberat 1 Gram Setiap Harinya Selama 10 Tahun

Menurut keterangan Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander, Tio Pakusadewo termasuk pecandu berat karena menurut pengakuan Tio, dirinya mengkonsumsi sabu seberat 1 gram setiap harinya untuk menghilangkan rasa sakit di kakinya setelah mengalami kecelakaan.

“Maksimal ya satu gram tiap kali dia membeli itu. Ya kelihatannya sih begitu (menggunakannya setiap hari),” ujar Doni Alexander di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/12/2017).

Selain menghilangkan sakit, sabu yang dikonsumsinya diakui dapat meningkatkan rasa percaya diri.

“Menghilangkan rasa sakit kata dia kan seperti itu. Selain itu kata dia, memang salah satunya untuk percaya diri meningkat, rasa sakitnya agak berkurang,” kata Doni.

Karena telah lama tergantung dengan sabu dan harus setiap hari dikonsumsinya, Tio disebut termasuk dalam kategori pecandu akut.

Doni juga menambahkan, meski Tio Pakusadewo belum dapat diputuskan akan mendapatkan rehabilitasi atau dijerat pidana namun Tio telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika.

“Sesuai dengan peraturan yang ada kemungkinan besar kami lakukan assesment dulu, apa nanti hasil dari assesment apakah rehabilitasi atau bagaimana, kami tunggu dari tim assesment,” tutur Doni.

Tio Pakusadewo dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 huruf A UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kontroversi Vanessa Angel, Dari Foto Bikini Hingga Dugaan Pindah Agama

Kontroversi Vanessa Angel, Dari Foto Bikini Hingga Dugaan Pindah Agama

Jakarta – Nama Vanessa Angel memang mulai sepi dari pemberitaan sejak dirinya sudah tidak lagi ...