Home > Hiburan > Gosip > Mendapat Penolakan Di Hongkong, Ustad Abdul Somad Minta Klarifikasi

Mendapat Penolakan Di Hongkong, Ustad Abdul Somad Minta Klarifikasi

Jakarta – Untuk kali kedua, Ulama kondang, Ustaz Abdul Somad kembali mendapat perlakuan tidak menyenangkan ketika berkunjung ke Hong Kong. Ulama lulusan Mesir dan Maroko itu dilarang masuk ke negara itu sehingga harus membatalkan ceramahnya.

Mendapat Penolakan Di Hongkong, Ustad Abdul Somad Minta Klarifikasi

Lewat akun media sosial, Facebook, Ustaz Abdul Somad, menceritakan panjang lebar tentang pengalaman tidak menyenangkan itu. Dia bersama dengan rombongan baru tiba di salah satu bandara di Hong Kong pada Sabtu (23/12/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Oleh karena itu, tim penasihat hukum Ustaz Abdul Somad langsung meminta klarifikasi kepada pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri. Upaya tersebut untuk mengetahui alasan penolakan Ustaz Abdul Somad masuk ke Hong Kong.

“Hal ini penting kami lakukan, untuk mengetahui apakah upaya yang dilakukan Hong Kong itu atas permintaan Pemerintah Indonesia atau Pemerintah China,” tutur penasihat hukum Hukum Ustaz Abdul Somad, Kapitra Ampera, Minggu (24/12/2017).

Upaya pendekatan kepada DPR, Polri, dan instansi pemerintah lain juga dilakukan. Pihaknya akan melaporkan hal ini kepada DPR dan instansi lainnya agar Pemerintah Indonesia serius melindungi warga yang melakukan kunjungan ke luar negeri.

Disamping itu juga, pihaknya meminta kepada aparat kepolisian agar melakukan investigasi apakah insiden penolakan itu berdasarkan pesanan dari orang-orang tertentu yang memberikan laporan bohong kepada imigrasi Hong Kong.

“Sehingga Ustaz Abdul Somad ditolak oleh imigrasi Hongkong untuk memasuki wilayah Hong Kong,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Rumah Kontrakan Kebakaran, Aktor Tampan Ini Tampak Masih Syok

Rumah Kontrakan Kebakaran, Aktor Tampan Ini Tampak Masih Syok

Jakarta – Baru-baru ini, salah satu aktor tampan, Nino Fernandez mengalami kesedihan yang amat mendalam. ...