Home > Ragam Berita > Nasional > Lukman Hakim : Natal Merupakan Momen untuk Tingkatkan Pengalaman Ajaran Agama

Lukman Hakim : Natal Merupakan Momen untuk Tingkatkan Pengalaman Ajaran Agama

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan selamat bagi umat Kristiani yang merayakan Natal, Senin (25/12/2017).

Lukman Hakim : Natal Merupakan Momen untuk Tingkatkan Pengalaman Ajaran Agama

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin

“Buat segenap umat Kristiani yang sedang bersuka cita, selamat merayakan Natal. Selamat menebarkan kedamaian bagi sesama. Damai di bumi, damai di hati.” Menteri menyampaikannya melalui keterangan pers, Senin, 25 Desember 2017.

Lukman meminta umat menjadikan Natal sebagai momen untuk meningkatkan pengamalan ajaran agama. Politikus Partai Persatuan Pembangunan ini mengatakan Natal bisa menjadi momentum bagi umat Nasrani untuk kembali ke esensi ajaran agama yang memanusiakan sesama.

Menteri meminta masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya meski berbeda keyakinan. “Baik terhadap yang merayakan maupun yang tidak. Baik terhadap yang tak mengucapkan “Selamat Natal” karena keyakinannya, maupun terhadap yang mengucapkannya.”

Baca juga: Ahok Akhirnya Mendapata Remisi Natal 15 Hari

Puncak peringatan Natal Nasional rencananya akan berlangsung pada 28 Desember 2017 di Pontianak, Kalimantan Barat. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri kegiatan itu.

Pada perayaan Natal Nasional 2017 pemerintah mengangkat tema kebhinnekaan untuk merekatkan semua suku. Kegiatan itu akan melibatkan seluruh penganut agama. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Pesan Polri Jelang Perayaan Tahun Baru 2018

Ini Pesan Polri Jelang Perayaan Tahun Baru 2018

Jakarta – Akan segera berakhirnya tahun 2017, membuat pihak Kepolisian kali ini memberikan himbauan kepada ...