Home > Olahraga > Balap > Biaggi Sangat Kagum denggan Penampilan Marquez Musim 2017

Biaggi Sangat Kagum denggan Penampilan Marquez Musim 2017

Bologna – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai juara bertahan di musim ini. The Baby Alien -julukan Marquez- berhasil merebut juara dunia MotoGP 2017 dengan total raihan 298 poin di daftar klasemen akhir.

Biaggi Sangat Kagum denggan Penampilan Marquez Musim 2017

Marquez unggul 37 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menempati posisi runner-up. Kedua pembalap saling bersaing ketat di seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol. Saat itu, Marquez finis ketiga di Valencia dan Dovi justru gagal menyelesaikan balapan.

Berkat tambahan poin di Valencia, Marquez akhirnya memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017. Dengan hasil tersebut, ia mencatatkan enam kali menjadi juara dunia balap profesional (semua kelas). The Baby Alientelah menjadi yang terbaik di kelas 125cc pada 2010, kelas Moto2 pada 2012, serta empat kali juara MotoGP pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Melihat pencapaian tersebut membuat mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi terkesan dengan performa Marquez di lintasan. Ia menilai pembalap berusia 24 tahun itu mampu memaksimalkan tunggangannya dengan baik.

Lebih lanjut, Biaggi menyebut Marquez piawai dalam mengendarai motornya di lintasan dan berusaha tampil tanpa kesalahan. Meski begitu di sepanjang MotoGP 2017, The Baby Alien pernah gagal mendulang poin di GP Argentina, Prancis dan Inggris.

“Bagaimana Anda tidak terkesan dengan apa yang dilakukan Marquez dengan motornya. Cara dia mengatur tunggangannya membuat dirinya tampil maksimal, membuat Anda tak bisa berkata apa-apa. Atau saat dia hampir menabrak tapi bisa menghindarinya,” ucap Biaggi sebagaimana diberitakan Autosport pada Selasa (26/12/2017).

“Ini bukan sebatas keberuntungan. Namun, ini karena kemampuannya mengendalikan motor. Dia melakukan hal-hal yang hanya bisa dilakukan olehnya di lintasan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas harus dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman ...