Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Ini Adalah Puncak Arus Balik Libur Natal

Hari Ini Adalah Puncak Arus Balik Libur Natal

Jakarta – Irjen Royke Lumowa selaku Kepala Korps Lalu Lintas Polri kali ini berikan pernyataan bahwa hari ini (Selasa 26 Desember 2017) akan terjadi peningkatan volume kendaraan menuju Jakarta sebagai puncak arus balik liburan Natal.

Hari Ini Adalah Puncak Arus Balik Libur Natal

Saat ditemui kemarin, dirinya mengungkapkan bahwa “Kemungkinan masyarakat akan kembali pada tanggal 26 Desember karena harus kembali bekerja,”

Dirinya memiliki penilaian bahwa pada kedua hari puncak arus balik tersebut, volume kendaraan akan menumpuk di dua titik. Kedua titik tersebut yakni di Gerbang Tol Cikarang Utama menuju Jakarta serta di Gerbang Tol Jagorawi.

“Karena ada tiga hari libur kejepit menjelang Tahun Baru,” ucap Royke menambahkan.

Tentu saja hal ini membuat Royke mengeluarkan solusi bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan para Kepala Satuan Lalu Lintas di wilayah jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Jajaran polisi lalu lintas itu akan mengatur lalu lintas pada puncak arus balik pada malam Tahun Baru 2018 tersebut mencegah penumpukan kendaraan.

Sedangkan Kementerian Perhubungan juga memprediksikan volume kendaraan saat puncak arus balik Natal pada 26 Desember 2017 akan meningkat dibanding tahun sebelumnya. Volume kendaraan yang melewati Gerbang Tol Cikarang Utama diprediksi akan mencapai 71 ribu unit atau 0,18 persen lebih banyak dibandingkan tahun 2016.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Anggap Aneh Pernyataan Prabowo Soal Negara Dipimpin Dengan Cara Ugal-ugalan

PDIP Anggap Aneh Pernyataan Prabowo Soal Negara Dipimpin Dengan Cara Ugal-ugalan

Jakarta – Tak hanya Abdul Kadir Karding, kali ini Hasto Kristiyanto juga merespon kritikan Prabowo ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135