Home > Olahraga > Balap > Marquez Akui Masih Ingin Rasakan Gelar Juara Dunia

Marquez Akui Masih Ingin Rasakan Gelar Juara Dunia

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku belum puas dengan pencapaian enam gelar juara dunia yang diraihnya di semua kelas balapan motor profesional. Ia menyampaikan ingin terus berusaha tampil maksimal untuk meraih gelar berikutnya di pentas MotoGP.

Marquez Akui Masih Ingin Rasakan Gelar Juara Dunia

Marc Marquez

Marquez menuturkan dirinya masih memiliki banyak waktu untuk terus berkembang dan menorehkan rekor di MotoGP. Terlebih, saat ini ia berusia 24 tahun dan masih memungkinkan dirinya tampil lebih lama di ajang balapan motor terbesar di dunia.

“Saya akan berusaha mencoba mendapatkan gelar baru, tapi saya tidak peduli berapa banyak gelar yang saya dapatkan. Saya berumur 24 tahun dan bisa menjadi baik atau buruk, tapi mari kita coba untuk berkembang,” kata Marquez sebagaimana diberitakan Corrieredellosport pada Selasa (26/12/2017).

Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017 usai memastikan diri berada di posisi teratas klasemen akhir dengan raihan 298 poin. Ia unggul 37 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang keluar sebagai runner-up.

Marquez telah mencatatkan enam kemenangan dari 18 seri balapan musim ini. Rider berjuluk The Baby Alien itu berhasil meraih podium utama di GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia. Ia juga menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang serta finis ketiga di GP Belanda dan Valencia.

Dengan pencapaian tersebut membuat Marquez meraih gelar juara dunia keenam sepanjang kariernya di dunia balap. The Baby Alien telah menjadi yang terbaik di kelas 125cc pada 2010, kelas Moto2 pada 2012, serta empat titel juara MotoGP pada 2013, 2014, 2016, dan 2017. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Lancar Beradaptasi dengan di Honda

Lorenzo Optimistis Lancar Beradaptasi dengan di Honda

Buriram – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135