Home > Olahraga > Balap > Carlo Pernat : Beberapa Tim Berminat Rekrut Marquez

Carlo Pernat : Beberapa Tim Berminat Rekrut Marquez

Tavullia – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengatakan Marc Marquez menjadi incaran sejumlah tim pada musim 2019. Saat ini, The Baby Alien -julukan Marquez- masih memiliki kontrak bersama Repsol Honda dan bakal kembali bersaing dengan rider lain di MotoGP 2018.

Carlo Pernat : Beberapa Tim Berminat Rekrut Marquez

Tim KTM berminat merekrut Marquez pada MotoGP 2019 lantaran melihat performa gemilangnya menjadi juara dunia dalam dua musim beruntun pada 2016 dan 2017. Bahkan, The Baby Alien juga dikabarkan akan menggantikan Valentino Rossi di Tim Yamaha.

Di tengah perbincangan Marquez bakal pindah ke tim lain, Tim Honda belum melakukan pembicaraan lebih lanjut terkait perpanjangan kontraknya. Di sisi lain, pembalap berpaspor Spanyol itu juga ingin berkiprah di tempat lain untuk mendapatkan tantangan baru.

Pernat menyampaikan proses perekrutan Marquez akan berjalan sulit lantaran Honda tidak begitu saja melepas rider andalannya tersebut. Namun, ia menilai The Baby Alien menjadi pusat perhatian bursa transfer pembalap di musim depan.

“Saya pikir hal ini (perpanjangan kontrak) akan menjadi proses perekrutan yang rumit dengan begitu banyak kontrak yang harus diperbarui, menjadi lahan untuk berburu. Marquez akan jadi bagian kunci,” kata Pernat sebagaimana diberitakan GPOne pada Selasa (26/12/2017).

“Semua ingin melihatnya menang dengan tim lain. Jika tidak, dia mempertimbangkan urusan yang belum selesai,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Bologna – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku optimis menghadapi MotoGP musim 2018. Hal itu ...