Home > Olahraga > Balap > Jorge Lorenzo Berharap Bisa Jadi Juara Dunia dengan Ducati

Jorge Lorenzo Berharap Bisa Jadi Juara Dunia dengan Ducati

Bologna – Jorge Lorenzo ingin mewujudkan impiannya menjadi juara dunia MotoGP bersama tim yang dibelanya saat ini yakni Ducati Corse. Rider berjuluk X-Fuera itu siap menerima segala tantangan di musim depan.

Jorge Lorenzo Berharap Bisa Jadi Juara Dunia dengan Ducati

Terlebih pada musim perdananya, Lorenzo belum mampu memberikan penampilan gemilang lantaran berada di peringkat tujuh klasemen akhir MotoGP 2017. Pembalap berpaspor Spanyol itu telah mengumpulkan 137 poin dari 18 seri balapan.

Lorenzo mengatakan proses adaptasi yang dijalaninya bersama Ducati berjalan tidak mudah. Meski demikian, ia tetap berusaha memberikan penampilan terbaik di musim keduanya di Ducati pada MotoGP 2018.

“Menang bersama Ducati merupakan mimpi yang ada di pikiran saya. Jadi saya menerima tantangannya. Saya tahu ada banyak harapan terhadap saya, tetapi sayangnya pergantian motor jauh lebih sulit dari yang saya perkirakan. Adaptasi saya sudah berjalan lama, tapi kami tak boleh menyerah,” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Senin (25/12/2017).

Tercatat Lorenzo telah meraih tiga kali podium sepanjang gelaran MotoGP 2017. Prestasi terbaiknya di musim ini ialah menjadi runner-updi Grand Prix (GP) Malaysia. Saat itu, ia kalah bersaing dengan rekan setimnya, Dovizioso yang tampil tercepat di Sirkuit Sepang.

Lorenzo menyelesaikan balapan di peringkat tiga saat melintas di GP Spanyol dan Aragon. Ia mampu bersaing dengan rider lain sehingga berhasil naik ke atas podium di hadapan pendukung sendiri sebanyak dua kali. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Brackley – Ketua Daimler, Dieter Zetsche, mengaku sangat mendukung keputusan yang telah dibuat Ferrari dalam ...