Home > Teknologi > Gadget > Bocoran Smartphone Android Nokia 9 Bakal Dirilis Tahun Depan

Bocoran Smartphone Android Nokia 9 Bakal Dirilis Tahun Depan

Jakarta – Bocoran mengenai ponsel Android Nokia 9 yang diprediksi akan meluncur tahun 2018 makin banyak beredar. Belakangan, beredar sebuah bocoran terbaru yang bersumber dari Komisi Komunikasi Federal (FCC) Amerika Serikat.

Bocoran Smartphone Android Nokia 9 Bakal Dirilis Tahun Depan

Bocoran berupa keterangan spesifikasi itu tidak menuliskan nama “ Nokia 9” secara eksplisit. Hanya ada nomor model berbunyi “TA01005”, tapi diketahui ponsel yang bersangkutan dibuat oleh HMD Global.

Spesifikasinya pun termasuk kelas atas. Dari sini, bisa disimpulkan bahwa perangkat dalam bocoran FCC adalah perangkat high-end Nokia yang belum meluncur, atau tak lain merupakan Nokia 9.

Bocoran FCC menyebutkan bahwa Nokia 9 akan memiliki layar OLED 5,5 inci buatan LG, prosesor Snapdragon 835, kapasitas media penyimpanan 128 GB, baterai sebesar 3.250 mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Sabtu (23/12/2017), ada juga kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel di bagian belakang, serta kamera 5 megapiksel di sisi depan.

Soal penampilan fisik, bocoran yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Nokia 9 akan memiliki desain bezel less dengan bingkai layar yang sangat tipis.

Nokia 9 diperkirakan bakal meluncur pada awal 2018, namun tanggal persisnya belum diketahui. Nokia pun belum mengeluarkan informasi resmi mengenai perangkat ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nokia Dikabarkan Rilis Smartphone Qwerty pada 2019 Nokia Dikabarkan Rilis Smartphone Qwerty pada 2019

Nokia Dikabarkan Rilis Smartphone Qwerty pada 2019

Jakarta – Nokia terungkap sedang menyiapkan smartphone dengan keyboard qwerty. Infromasi ini didapat berdasarkan dokumen ...