Home > Ragam Berita > Nasional > PP Pemuda Muhammadiyah Menilai Pemberantasan Korupsi di Era Jokowi Buruk

PP Pemuda Muhammadiyah Menilai Pemberantasan Korupsi di Era Jokowi Buruk

Jakarta – Kali ini Dahni Anzar Simanjuntak selaku Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah membeberkan penilaiannya bahwa Presiden Jokowi kurang tegas dalam hal pemberantasan korupsi.

PP Pemuda Muhammadiyah Menilai Pemberantasan Korupsi di Era Jokowi Buruk

Saat ditemui di kantornya, Dahnil berkata bahwa “Bila kita buat multiple choice langkah politik antikorupsi Jokowi itu ada di kata mantap, sangat mantap, parah, parah banget. Jokowi ada di mana? Jokowi ada di parah. Bagi saya, komitmen pemberantasan korupsi Jokowi itu ada di posisi parah, belum sampai parah banget, tapi sudah parah,”

Hal ini terungkap saat dirinya mengisi acara diskusi Madrasah Antikorupsi Muhammadiyah yang bertajuk “Satu Tahun Politik Antikorupsi Pemerintahan Jokowi”. Ternyata dalam acara tersebut juga turut hadir Ade Irawan selaku Wakil Koordinator ICW dan aktivis HAM dan antikorupsi Haris Azhar.

“Sederhana sekali, kita mulai dari adanya kriminalisasi terhadap pimpinan KPK, aktivis antikorupsi yang dilakukan oleh polisi dan seterusnya, mulai kriminalisasi terhadap Novel itu masih dilakukan ketika KPK pada jilid sebelumnya itu berusaha melakukan pencegahan kasus korupsi wajib, dalam hal ini kepolisian,” sambung dia.

Hal senada juga diungkapkan Ade bahwa “Kalau ini tak diperbaiki, praktik akan makin menjadi, padahal mulai memasuki tahun politik. Kalau tak diantisipasi, nggak ada keberanian, nggak ada aksi, itu ini akan makin menjadi. Presiden juga akan rugi selain masyarakat,”

“Sebesar apa pun anggaran untuk infrastruktur tetapi bila korupsi nggak dilawan, program (Nawacita) itu akan gagal. Melawan korupsi bukan hanya menepati janji Nawacita, tetapi memastikan program berjalan, karena penegakan antikorupsi ini berkaitan dengan program yang berjalan,” tutur Ade.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tak Hanya Ananda Sukarlan, Fadli Zon Juga Polisikan 2 Akun Ini

Tak Hanya Ananda Sukarlan, Fadli Zon Juga Polisikan 2 Akun Ini

Jakarta – Selain berencana melaporkan akun Ananda Sukarlan, Fadli Zon ternyata juga akan melaporkan dua ...