Home > Teknologi > Gadget > Begini Cara Mengisi Daya Baterai Ponsel Yang Benar

Begini Cara Mengisi Daya Baterai Ponsel Yang Benar

Jakarta – Baterai merupakan komponen vital pada sebuah ponsel karena baterai merupakan ‘nyawa’ dari ponsel. Karena itu, kinerja baterai sangat mempengaruhi dari kinerja sebuah ponsel secara keseluruhan.

Begini Cara Mengisi Daya Baterai Ponsel Yang Benar

Baterai yang ‘tidak sehat’ akan membuat ponsel menjadi cepat rusak.

Lantas bagaimana cara mengisi daya baterai yang benar sehingga baterai ponsel menjadi tahan lama umurnya dan memiliki kinerja yang baik?

1. Jangan Biarkan Charger Tetap Menempel Saat Baterai Ponsel Sudah Terisi 100 Persen
Bila Anda mempunyai kebiasaan mengisi daya baterai ponsel pada malam hari dan baru melepasnya di pagi hari, sebaiknya kebiasaan itu segera ditinggalkan. Karena baterai ponsel rata-rata hanya memerlukan waktu 2-3 jam agar terisi 100 persen. Membiarkan charger tetap tertancap meski baterai telah terisi 100 persen membuat kandungan kimia baterai menurun dan akan sulit mencapai 100 persen.

2. Tidak Harus Terisi 100 Persen
Baterai jenis Lithium ion tidak perlu terisi penuh, sebab tegangan tinggi pada baterai justru akan membuat baterai bisa meledak karena beban yang terlalu tinggi.

3. Jangan Menunggu Daya Baterai Habis
Segeralah mengisi daya baterai ponsel bila indikator telah menunjukkan angka 20 persen. Jangan menunggu daya baterai benar-benar habis.

4. Lepas Cover Ponsel Saat Mengisi Baterai
Saat mengisi kembali daya baterai sebaiknya lepas cover ponsel agar panas baterai tidak tertahan dan memperlancar aliran daya listrik.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Razer Blade Rilis Produk Anyar dengan Harga Terjangkau

Razer Blade Rilis Produk Anyar dengan Harga Terjangkau

Jakarta- Razer Blade merupakan laptop gaming yang hadir dengan spesifikasi tinggi untuk para pecinta game, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135