Home > Ragam Berita > Nasional > Novel Baswedan Dikabarkan Lakukan Operasi Kornea pada Februari

Novel Baswedan Dikabarkan Lakukan Operasi Kornea pada Februari

Jakarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan kembali menjalani operasi penanaman kornea artifisial pada awal Februari mendatang.

Novel Baswedan Dikabarkan Lakukan Operasi Kornea pada Februari

Beberapa waktu lalu, Novel Baswedan sukses melakukan operasi penanaman selaput mata di mata sebelah kiri yang rusak karena siraman air keras.

“Insya Allah dia akan melakukan proses operasi berikutnya itu sekitar tanggal 1 Februari 2018. Itu jadwal yang sudah ditentukan dokter,” kata anggota tim kuasa hukum Novel Baswedan, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jakarta pada Rabu (27/12/2017).

Meski demikian, jadwal operasi Novel masih bisa berubah tergantung perkembangan kesehatannya pasca-operasi selaput mata.

“Tapi belum tahu apakah kemudian memang benar akan 1 Februari (operasi) atau bisa lebih cepat atau bisa lebih lambat. Karena tergantung dari pertumbuhan selaput itu apakah positif atau tidak,” ujar Dahnil.

Jika semua berjalan lancar dan kondisi kesehatan mantan Kepala Satuan Reskrim Polres Bengkulu itu terus membaik, maka Novel bisa segera pulang ke Tanah Air.

“Kalau itu juga berjalan lancar, maka Maret 2018 Novel bisa kembali,” ujar Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Wajah Novel Baswedan disiram air keras seusai menunaikan shalat subuh berjemaah di Masjid Al Ikhsan, Jalan Deposito RT 03/10, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 11 April 2017. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolri Tegaskan Bakal Tutup Jalur Puncak saat Tahun Baru

Kapolri Tegaskan Bakal Tutup Jalur Puncak saat Tahun Baru

Jakarta – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan Korps Lalu Lintas ...