Home > Ragam Berita > Internasional > Mengamuk, Gajah Thailand Menginjak Pemandu Wisata Asal China Hingga Tewas

Mengamuk, Gajah Thailand Menginjak Pemandu Wisata Asal China Hingga Tewas

Pattaya – Seekor gajah Thailand bernama Plai Uthen tidak sengaja menginjak seorang pemandu wisata asal China ketika dia mengamuk di wilayah Pattaya, Thailand. Peristiwa itu terjadi dikarenakan ketikah gajah tersebut mengamuk, pemandu itu berusaha untuk menyelamatkan kelompok turnya.

Mengamuk, Gajah Thailand Menginjak Pemandu Wisata Asal China Hingga Tewas

Ilustrasi

Dilansir dari Straits Times, Rabu (27/12/2017), sebelum gajah itu mengamuk, salah satu turis memprovokasi hewan raksasa itu dengan menarik ekornya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat pada Kamis (21/12/2017), saat pemandu wisata bernama He Yongjie membawa kelompok turnya yang terdiri atas 30 orang ke kamp gajak Sam Liam Thong Kham.

Menurut keterangan saksi, saat beberapa wisatawan berpose di sebelah gajah, salah satunya menarik ekor gajah itu. Gajah yang terkejut itu lari ke kerumunan.

Baca juga : Polisi Malaysia Tangkap Lima Warga Negara Indonesia Terkait Terorisme JAD

Kemudian He berusaha melindungi anggota kelompok tur. Namun, gajah malah menjatuhkannya ke tanah dan menginjaknya hingga tewas. Sayangnya pihak polisi Thailand belum memastikan penyebab utama insiden tersebut, dan investigasi masih berlangsung.

Manajer kamp gajah tersebut, Rangsan Panawatanakul, mengatakan layanan naik gajah berhenti sementara mulai Jumat (22/12/2017) hingga menunggu perbaikan dan konstruksi pagar agar pengunjung menjauh dari jalur yang dilintasi gajah.

Dia menyampaikan belasungkawa kepada korban. Namun, dia menekankan agar ke depan pengunjung tidak menganggu gajah, sehingga mereka tidak akan menyerang siapa pun.

Manajemen kamp gajah akan membayar perawatan turis yang mengalami luka dan menawarkan kompensasi kepada kerabat pemandu wisata yang meninggal, di samping pembayaran asuransi senilai 1 juta baht atau Rp 413 juta.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Koalisi Masyarakat Yogyakarta Menilai Pernyataan Amien Rais Menyesatkan

Koalisi Masyarakat Yogyakarta Menilai Pernyataan Amien Rais Menyesatkan

Yogyakarta – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais beberapa waktu yang lalu menyebutkan tentang ...