Home > Gaya Hidup > Apakah Kopi Luwak Lebih Menyehatkan Dibanding Kopi Biasa?

Apakah Kopi Luwak Lebih Menyehatkan Dibanding Kopi Biasa?

Jakarta – Menikmati secangkir kopi di pagi hari sebelum beraktifitas dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi dan baik bagi pencernaan.

Apakah Kopi Luwak Lebih Menyehatkan Dibanding Kopi Biasa?

Selain jenis kopi biasa, salah satu jenis kopi yang saat ini menjadi trend bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan yakni kopi luwak.

Secangkir kopi luwak dihargai cukup mahal bila dibandingkan dengan jenis kopi biasa karena kopi luwak harus melewati sejumlah proses khusus sebelum bisa dinikmati.

Lantas, apakah kopi luwak lebih sehat dari kopi umumnya?

Dilansir dari thehealthsite.com, Kamis (28/12/2017), disebutkan bahwa tingkat keasaman kopi luwak diketahui lebih rendah dibandingkan dengan kopi biasa. Selain itu, kopi ini juga tinggi akan zat antioksidan yang bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh, mencegah penyakit neurodegenratif seperti Alzheimer, serta berguna untuk mengendalikan metabolisme tubuh.

Ternyata, tidak hanya harganya yang lebih mahal, kopi luwak juga menyimpan kelebihan yang tidak sedikit bagi kesehatan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135