Home > Ragam Berita > Nasional > Rachmawati Pertanyakan Sikap Pemerintah Terkait Pendeportasian Ustad Abdul Somad

Rachmawati Pertanyakan Sikap Pemerintah Terkait Pendeportasian Ustad Abdul Somad

Jakarta – Otoritas Hongkong yang beberapa hari lalu memutuskan untuk mendeportasi Ustadz Abdul Somad, hingga kini masih menimbulkan banyak polemik. Sampai saat ini masih banyak pihak yang menyayangkan keputusan tersebut.

Rachmawati Pertanyakan Sikap Pemerintah Terkait Pendeportasian Ustad Abdul Somad

Rachmawati Soekarnoputri selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) adalah termasuk tokoh yang ikut mengecam insiden itu.

Yang ia sayangkan ialah mengapa hingga saat ini belum ada bentuk klarifikasi dari pihak pemerintah Indonesia terkait insiden pendeportasian Ustad Abdul Somad.

Saat ditemui di Kantor DPP PKS kemarin, dirinya mengungkapkan bahwa “Ini akan jadi pertanyaan bagi rakyat terutama umat muslim. Kenapa sikap pemerintah harus begitu (belum berikan konfirmasi). Ini justru akan merendahkan pemerintah sendiri,”

“Ini harus segera diusut, karena ini preseden tidak baik,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Ustad Abdul Somad ditolak masuk Hong Kong oleh otoritas setempat setibanya di bandara, Sabtu (23/12) sore. Ustad Abdul Somad tak kuasa membendung kekecewaannya karena batal berdakwah untuk Tenaga Kerja Indonesia di Hongkong.

Ustad yang berasal dari Riau itu menyebut pihak imigrasi Hongkong menaruh curiga karena termakan dengan isu terorisme yang berkembang.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Prabowo, PDIP : "Yang Disana Masih Retorika"

Sindir Prabowo, PDIP : “Yang Disana Masih Retorika”

Jakarta – PDIP mengapresiasi keberhasilan pemerintahan Jokowi yang mana meski terus dikritik, mereka tetap menunjukkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135