Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Minta Jangan Ada Tindakan Represif Untuk PKL Yang Jualan di Trotoar

Sandiaga Minta Jangan Ada Tindakan Represif Untuk PKL Yang Jualan di Trotoar

Jakarta – Kali ini Sandiaga Uno memberikan perintah kepada jajaran Satpol PP untuk tidak bertindak represif kepada para PKL yang masih berjualan di trotoar.

Sandiaga Minta Jangan Ada Tindakan Represif Untuk PKL Yang Jualan di Trotoar

Saat ditemui di Bumi Perkemahan Cibubur tadi pagi, dirinya mengungkapkan bahwa “Saya sampaikan, (Satpol PP) tidak boleh represtif. Karena selama ini kita menyebut mereka PKL. Padahal mereka UKM juga. Mereka adalah usaha mikro, pedagang kecil mandiri. Memberikan lapangan kerja serta menggerakkan roda perekonomian,”

“Mereka tidak seperti konglomerat besar yang selalu meminta keringanan kiri-kanan, ngemplang pajak, tidak bayar pajak. Mereka ini (PKL) bertugas sehari-hari untuk menyiapkan nafkah mereka sendiri,” ujar Sandiaga.

Tentu saja pasangan Anies Baswedan tersebut juga berkata bahwa penertiban PKL yang berjualan di trotoar harus manusiawi. Arahkan mereka ke lokasi-lokasi yang sudah disiapkan.

“Saya sampaikan kepada Satpol PP, beri mereka penataan, beri mereka penertiban yang manusiawi. Mereka yang ada trotoar itu diarahkan,” tutupnya.

Pemprov DKI Jakarta tengah berupaya menata para PKL di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kini, para PKL yang biasa berjualan di trotoar kawasan Pasar Tanah Abang dipindahkan ke salah satu ruas jalan di depan Stasiun Tanah Abang.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

DPRD DKI Ungkap Gaji Guru Ngaji dan Marbot Sudah 10 Bulan Belum Dibayar Pemprov

DPRD DKI Ungkap Gaji Guru Ngaji dan Marbot Sudah 10 Bulan Belum Dibayar Pemprov

Jakarta – Ribuan juru pemantau jentik (jumantik), guru ngaji, dan marbot di wilayah DKI Jakarta ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135