Home > Ragam Berita > Nasional > Golkar Umumkan Calon yang Akan Diusung di Pilkada Jabar 2018

Golkar Umumkan Calon yang Akan Diusung di Pilkada Jabar 2018

Bandung – Surat Keputusan (SK) yang menyatakan bahwa akan memberikan dukungan penuh untuk Ketua DPD Partai Gokar Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur atau wakil gubernur dalam Ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2018 mendatang telah keluar.

Golkar Umumkan Calon yang Akan Diusung di Pilkada Jabar 2018

Golkar Umumkan Calon yang Akan Diusung di Pilkada Jabar 2018

SK Pencalonan tersebut telah dikeluarkan secara resmi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Dalam SK tersebut, Dedi juga diberikan mandat untuk mencari partai politik yang bisa diajak untuk berkoalisi di Pilkada Jawa Barat 2018.

“SK Pencalonan ke Pilgub Jabar untuk Dedi Mulyadi sudah dikasihkan siang tadi untuk meminta penugasan menjadi calon gubernur atau wakil gubernur,” kata Ketua Kordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I DPP Partai Golkar, Nusron Wahid, seperti yang dilansir dari Kompas, Selasa (26/12/2017).

Baca juga : Golkar Bakal Majukan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018

“Kita sudah memberikan mandat sepenuhnya kepada Dedi Mulyadi untuk membangun koalisi dengan partai lain dan pasangan lain untuk memenangkan pilgub. Koalisinya harus ada Dedi Mulyadi nomor satu atau nomor dua. Pokoknya harus ada beliau,” sambungnya.

Nusron menambahkan, penunjukkan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat diharapkan mengakhiri polemik yang terjadi di DPD Golkar Jawa Barat akibat di awal mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur.

“Karena sangat penting dan urgent. Karena waktunya berhimpitan dengan Pileg dan Pilpres. Hukumnya fardu ain, harus menang di Jabar. Kita jadikan pilkada tahun depan sebagai etalase konstelasi yang masif,” tandasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Jakarta – Satgas Pangan Mabes Polri bakal terus memantau suplai beras baik itu dari pihak ...