Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Tjahjo Ingatkan Anies-Sandi Jalin Komunikasi dengan DPRD

Menteri Tjahjo Ingatkan Anies-Sandi Jalin Komunikasi dengan DPRD

Jakarta – Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) yang bertemakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga membahas tentang janji kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) kemarin.

Menteri Tjahjo Ingatkan Anies-Sandi Jalin Komunikasi dengan DPRD

Menteri Tjahjo Ingatkan Anies-Sandi Jalin Komunikasi dengan DPRD

Musrenbang yang digelar di Balai Kota DKI pada hari rabu (27/12/2017) ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk memberikan beberapa arahannya. Ia menekankan bahwa musrenbang harus selaras dengan program strategis pemerintah pusat di Jakarta.

“Di samping memastikan program strategis pemerintah pusat di Jakarta bisa berjalan baik, musrenbang ini menjabarkan apa yang menjadi pikiran Pak Anies dan Pak Sandi saat cagub dan cawagub,” kata Tjahjo.

Tjahjo mengatakan, visi misi Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur harus mewujud dalam program-program riil bagi masyarakat.

Baca juga : Sandiaga Minta Jangan Ada Tindakan Represif Untuk PKL Yang Jualan di Trotoar

Selain itu dia juga meminta Anies dan Sandi terus menjaga komunikasi dengan DPRD dengan baik. Sebab, komunikasi antara eksekutif dan legislatif menjadi sangat penting dalam pemerintahan.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan bahwa melalui penyelenggaraan musrenbang RPJMD 2017-2022 ini, bisa dilakukan pembahasan, penajaman, sinkronisasi, serta kesepakatan mengenai Tujuan, Sasaran, Indikator Sasaran, Strategi, Program dan Indikator Kinerja Program (outcome) dari masing-masing misi pembangunan jangka menengah.

“Untuk mewujudkan visi misi Pemprov DKI, akan dilakukan melalui strategi keadilan dan keberpihakan yang berorientasi pada warga dan ruang interaksi, serta menghadirkan birokrasi efektif dan penguatan tata kelola pemerintahan,” jelasnya dalam sambutannya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PKS-Demokrat Jajaki Kemungkinan Poros Ketiga, Bagaimana Nasib Gerindra?

PKS-Demokrat Jajaki Kemungkinan Poros Ketiga, Bagaimana Nasib Gerindra?

Jakarta – Perihal poros ketiga dalam Pilpres nanti, ternyata Partai Demokrat dan PKS sudah memprediksi ...