Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Tegaskan Bakal Tutup Jalur Puncak saat Tahun Baru

Kapolri Tegaskan Bakal Tutup Jalur Puncak saat Tahun Baru

Jakarta – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menutup jalur Puncak, Jawa Barat, di saat malam perayaan Tahun Baru 2018. Car Free Night atau malam bebas kendaraan akan berlaku di Puncak saat tahun baru.

Kapolri Tegaskan Bakal Tutup Jalur Puncak saat Tahun Baru

Tito menjelaskan penutupan jalur Puncak itu dilaksanakan pada 31 Desember 2017 dan akan berlaku dari pukul 18.00 sampai 06.00 WIB keesokan harinya atau 1 Januari 2018. Car free Night di Puncak ini pertama kali terjadi.

“Puncak saya minta penekanan khusus di Puncak ditutup, Car Free Night tak ada kendaraan di tanggal 31 Desember malam tahun baru, dari jam 18.00 sore sampai 06.00 pagi,” kata Tito saat ditemui di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017).

Baca juga: Jokowi Imbau Masyarakat Tidak Terpecah Belah gara-gara Pilkada

Penutupan jalur Puncak itu, kata Tito akan berlaku di kedua arah, baik Jakarta ke Puncak begitupun sebaliknya. Karenanya, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menuju Puncak ketika memasuki waktu Car Free Night.

“Untuk kendaraan naik atau turun. Yang naik saya imbau kepada masyarakat supaya sebelum jam 18.00 di atas jam 24.00 WIB tak usah naik lagi ke atas (Puncak). Sebaliknya dari Cianjur juga akan ditutup,” ujar Tito. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...