Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Gandeng Calon Lain, Deddy Mizwar Tegaskan Tidak Sedih

PKS Gandeng Calon Lain, Deddy Mizwar Tegaskan Tidak Sedih

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan tidak merasa sedih atau ditinggakan oleh PKS usai partai politik ini memutuskan berkoalisi kembali dengan Partai Gerindra mengusung Mayjen TNI (Purn) Sudrajat di Pilgub Jawa Barat 2018.

PKS Gandeng Calon Lain, Deddy Mizwar Tegaskan Tidak Sedih

“Tidak merasa ditinggalkan, saya bahagia karena setiap ketetapan Allah adalah yang terbaik. Tiba-tiba kan kita tidak menduga, ada jalan keluar. Kemudian tiba-tiba ada yang mendekat Partai Golkar. Ini sudah ketetapan Allah,” kata Deddy Mizwar di Bandung pada Kamis (28/12/2017).

Menurut dia, Presiden PKS Sohibul Iman langsung mengontak dirinya dan mengabari keputusan PKS bergabung dengan Partai Gerindra, sebelum pengumuman disampaikan di Jakarta.

“Ini sebagai etika politik yang harus dihargai. Beliau memberi tahu keputusannya, saya respect. Dia bukan pemilik partai, ada forum tertinggi. Kita hormati dan tidak paksakan. Pak Syaikhu juga, tadinya mau datang sore, tapi saya harus ke Jakarta. Jadinya besok,” kata dia.

Baca juga: PPP Tegaskan Bakal Calonkan Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2018

Selain itu, lanjut dia, Sohibul Iman jufa meminta kepada dirinya agar tetap menjaga komunikasi dengan semua bagian PKS. “Bahkan Pak Sohibul minta grup Whatsapp jangan dihapus. Isinya ada saya, ada Syaikhu dan kader PKS lain,” kata dia.

Dia juga memastikan hubungan dengan Ahmad Syaikhu tidak banyak berubah. “Jadi seharusnya hari ini sebetulnya Ahmad Syaikhu mau ketemu saya. Tapi saya ada jadwal kedinasan di Jakarta. Paling besok insya Allah ketemu,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Bogor – Baru-baru ini, juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri mendapat kesempatan untuk ...