Home > Ragam Berita > Ekonomi > Jokowi Akan Berikan Suntikan Dana Untuk Para Pebisnis Pemula

Jokowi Akan Berikan Suntikan Dana Untuk Para Pebisnis Pemula

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) biasanya memberikan hadiah sepeda pancal bagi warga sekitar dalam setiap kunjungan kerjanya di berbagai pelosok Tanah Air. Hadiah tersebut tidak diberikan begitu saja, melainkan harus mampu menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh Presiden Jokowi.

Jokowi Akan Berikan Suntikan Dana Untuk Para Pebisnis Pemula

Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda dalam setiap kunjungan kerja

Namun kali ini ada hal baru yang sudah dipersiapkan oleh Presiden Jokowi sebagai hadiah tambahan dalam setiap kunjungan kerjanya. Hadiah tersebut adalah modal usaha bagi masyarakat yang mampu menjawab pertanyaan Presiden Jokowi dan ingin membuka usaha barunya.

Seperti halnya ketika Jokowi menyerahkan sertifikat uji kompetensi pemagangan kerja 2017 di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/12/2017).

“Ini untuk start up, pengusaha atau businessmen pemula juga perlu disuntik, dimotivasi agar lebih banyak lagi anak muda yang masuk ke dunia usaha,” kata Jokowi.

Baca juga : Menteri Keuangan Tanggapi Program OK OCE dan DP Rumah Rp 0

Alasan Jokowi memberikan hadiah tambahan berupa modal usaha adalah dikarenakan Jokowi mengaku tertarik dengan kalangan pemuda yang berniat mengembangkan usaha, termasuk peserta program pemagangan 2017 di BBLK Bekasi.

Misalnya saja peserta uji kompetensi bernama Warman asal Subang. Ia maju kedepan panggung untuk menjawab pertanyaan dari Jokowi serta menyatakan bahwa dirinya berniat berusaha bidang ikan hias.

“Ini yang bagus, keluar dari uji kompetensi langsung mandiri berusaha di bidang ikan hias,” kata Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi memberikan hadiah berupa modal untuk memulai usaha sebesar Rp10 juta. Dia juga memberikan hadiah sepeda kepada Warman.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

KPK Geledah 10 Lokasi Terkait Kasus Dugaan Suap Perizinan Proyek Meikarta

KPK Geledah 10 Lokasi Terkait Kasus Dugaan Suap Perizinan Proyek Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah 10 lokasi, termasuk kediaman bos Lippo Group ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135