Home > Olahraga > Balap > Horner Optimistis Bisa Pertahankan Ricciardo di Red Bull

Horner Optimistis Bisa Pertahankan Ricciardo di Red Bull

Milton Keynes – Kepala Tim Red Bull, Christian Horner, menegaskan timnya tidak akan kekurangan pembalap untuk tampil di ajang Formula One (F1) 2019. Pernyataan ini dilontarkan Horner menyusul berakhirnya kontrak salah satu pembalapnya, yakni Daniel Ricciardo.

Horner Optimistis Bisa Pertahankan Ricciardo di Red Bull

Max Vestappen

Kontrak Ricciardo dengan Red Bull sendiri akan habis pada akhir musim 2018. Berbagai spekulasi pun muncul terkait masa depan pembalap asal Australia itu. Banyak pihak yang menyebut Ricciardo akan segera hengkang dari timnya dan pindah ke tim lain.

Rumor tersebut mungkin saja terjadi. Sebab, pembalap berusia 28 tahun itu tengah dilirik banyak tim saat ini. Penyebabnya tentu karena penampilan impresifnya di ajang F1 sehingga diyakini dapat membuat tim semakin kuat.

Meski begitu, Horner yakin bisa mempertahankan jasa Ricciardo di Tim Red Bull. Ia pun menegaskan bahwa perbincangan terkait perpanjangan kontrak akan segera dilakukan dalam waktu dekat antara pihak Red Bull dengan Ricciardo.

“Kami baru saja melewati musim yang panjang. Jadi, hal terakhir yang akan kami lakukan adalah masuk ke diskusi kontrak,” ujar Horner sebagaimana diberitakan Read Motorsport pada Kamis (28/12/2017).

“Tapi saya pikir (pembicaraan kontrak) baru dilakukan pada awal tahun baru. Setelah kami melihat kinerja mobil, mencari jalan keluar terkait masalah yang dialami, baru hal ini menjadi prioritas kami. Kami memastikan akan mempertahankan Daniel (Ricciardo) dalam tim sampai setidaknya 2020,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...