Home > Olahraga > Balap > Felipe Massa Akui Sangat Senang dengan Mesin F1 2017

Felipe Massa Akui Sangat Senang dengan Mesin F1 2017

Sao Paulo – Mantan pembalap Formula One (F1), Fellipe Massa, mengaku senang mengemudikan mobil F1 keluaran 2017. Menurut Massa, mobil yang ia kendarai itu mirip seperti era mobil F1 bermesin V8 pada periode 2006-2008.

Felipe Massa Akui Sangat Senang dengan Mesin F1 2017

Pria 36 tahun itu mengungkapkan mobil tahun ini memberikan momen tak terlupakan dalam hidupnya. “Pastinya saya akan mengenang mobil ini (2017), mobil ini cukup menyenangkan untuk dikemudikan,” ujar Massa sebagaimana diberitakan F1i pada Rabu, (27/12/2017).

Dengan spesifikasi ban yang lebih lebar membuat sang jet darat dapat melaju cepat dalam waktu yang lebih lama. Selain itu, downforce juga sudah diatur dengan baik. Downforce tersebut diperlukan untuk meningkatkan stabilitas kendaraan agar dapat memasuki tikungan dengan kecepatan setinggi mungkin, sehingga tidak mudah terlempar keluar lintasan.

Untuk menghasilkan downforce, memanfaatkan kedua sayap mobil F1, yaitu gaya yang membuat mobil menempel ke aspal. Hal itu sangat berguna bagi Mobil saat membalap di sirkuit yang memiliki banyak tikungan kencang, seperti Silverstone, atau di lintasan yang banyak tikungan, seperti Hungaroring (Hungaria) atau Monte Carlo (Monaco).

“Ini mungkin mirip seperti saat tahun 2006-2008 atau bahkan lebih lama dari itu. Saat itu, mobil sudah disiapkan dari sisi mana pun sehingga pembalap dapat dengan berani mengambil risiko dan mengemudikannya secara agresif,” ujar Massa.

“Ketika hanya fokus mengemudikan mobil, kita sebagai pembalap senang bisa merasakan efek G-force dan tantangan fisik,” lanjut Massa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Tegaskan Belum Berpikir Terkait Perbutan Gelar Juara Dunia

Dovizioso Tegaskan Belum Berpikir Terkait Perbutan Gelar Juara Dunia

Spielberg – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, kembali menegaskan diri untuk tidak terlalu memikirkan ...