Home > Olahraga > Balap > Hamilton Sebut Insiden di Baku sebagai Kejadian Terburuk di Musim 2017

Hamilton Sebut Insiden di Baku sebagai Kejadian Terburuk di Musim 2017

London – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengungkapkan pembalap Ferrari Sebastian Vettel sengaja menyenggol mobilnya saat balapan seri kedelapan Formula One (F1) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Ketegangan antara Hamilton dan pembalap asal Jerman itu terjadi saat mereka tengah melakoni balapan di belakang safety car.

Hamilton Sebut Insiden di Baku sebagai Kejadian Terburuk di Musim 2017

Valtteri Bottas

Saat itu, Hamilton yang terkesan memperlambat laju mobil membuat Vettel kesal. Alhasil, Baby Schumi –julukan Vettel– saat itu terlihat seperti menabrakkan mobilnya ke jet darat milik Hamilton.

Atas insiden tersebut, Vettel dikenai hukuman penalti 10 detik dari penyelenggara balapan. Hampir setengah tahun sejak kejadian tersebut, Presiden FIA, Jean Todt secara pribadi mengatakan kepada Hamilton, pihaknya tidak yakin Vettel menabrak dengan sengaja. Menurut FIA, insiden itu merupakan sebuah kecelakaan dari sebuah aksi yang tidak disengaja.

Sementara itu, belum lama ini Vettel justru mengakui insiden di Baku merupakan satu-satunya kesalahan besar yang dilakukannya sepanjang musim balap 2017. Karena itu, Hamilton coba bersikap bijak atas kejadian yang terjadi pada Minggu 25 Juni 2017.

“Saya pikir hal terburuk terjadi di sana karena ada beberapa orang telah membicarakannya. Saya menyukai Anda (Vettel) karena kami berdua bagian dari F1. Kami berdua tahu bagaimana mengemudikan mobil pada garis lurus,” ujar Hamilton sebagaimana diberitakan ESPN pada Rabu (27/12/2012)

“Tidak ada apa pun dalam pandangan saya, kecuali tentang Vettel. Saya harus membuat performa lebih baik dan mencoba menaikkan standar setiap saat,” tutup Hamilton. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Lesmo – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku lebih termotivasi dari sebelumnya untuk mendapatkan poin ...